13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Newsroom: Tantangan Distribusi Logistik Pemilu di Pulau Terluar Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Proses pemilihan umum 2024 baru saja selesai digelar, namun tahukah anda proses pendistribusian logistik pemilu ternyata tidaklah mudah. Seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang melakukan pendistribusian logistik Pemilu untuk 4 Desa yang berada di 4 pulau terluar.

Pada Selasa (13/2/24) siang, KPU Langkat melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke Desa Jaring Halus yang ada di Pulau Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Logistik Pemilu yang sebelumnya berada di kantor Camat Secanggang dibawa menggunakan truk ke Dermaga Tanjung Ibus. Selanjutnya menggunakan perahu, satu persatu kotak suara berisi logistik Pemilu disusun rapi dan dibawa menuju ke Pulau Jaring Halus.

Tonton juga: Newsroom: Pengemudi Sepeda Motor Tewas Ditabrak Bus Metro Deli

Selain didampingi petugas dari KPU Langkat, distribusi ke pulau terluar ini juga dikawal oleh personel TNI maupun Polri serta Panwascam Secanggang. Untuk mencapai Pulau Jaring Halus tersebut, harus menggunakan perahu selama satu jam.

Saat tiba di dermaga Pulau Jaring Halus, Sebanyak 45 kotak suara dan 36 bilik suara. Untuk keperluan 9 TPS dibawa terlebih dahulu ke kantor desa untuk disimpan.

Komisioner KPU Langkat Magfirah Fitri Menjerang menyatakan, selain Pulau Jaring Halus. Ada 3 desa lain yang berada di pulau terluar Kabupaten Langkat. Antara lain Desa Kuala Besar, Desa Pulau Kampai dan Desa Pulau Sembilan.

Seluruh logistik Pemilu untuk 4 Desa di pulau terluar ini sudah tiba seluruhnya di kantor desa masing-masing. (Wahyudi/Endang/hm21).

Related Articles

Latest Articles