13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Newsroom: Jelang Lebaran Pedagang Kue Kering di Medan Banjir Pesanan

Medan, MISTAR.ID

Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024, pengusaha kue bakar yang berada di Jalan Kapten Mukhtar Basri dan Pasar Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara mulai mendapatkan banyak pesanan kue kering. Nah yang paling banyak diminati oleh pelanggannya adalah kue nastar isian selai nanas, kue bawang dan beragam kue lainnya.

Salah satu pengusaha kue rumahan bernama Ulan yang berada di Jalan Kapten Mukhtar Basri ini mengaku. Ia kebanjiran pesanan sebanyak 100 hingga 200 kilogram per harinya saat mendekati hari raya Idul Fitri.

Biasanya, dua pekan menjelang hari raya Idul Fitri, Ia sudah menyiapkan ribuan kemasan toples kue bakar dengan berbagai jenis yang dipesan pelanggannya. Baik dari dalam kota dan luar Kota Medan.

Tonton juga: Newsroom: Pasokan Minim Pengrajin Kolang Kaling Kewalahan Penuhi Permintaan

Sejak sepekan bulan Ramadhan, Ia sudah mulai memproduksi kue-kue bakarnya. Ulan sudah memproduksi belasan macam kue bakar dengan berbagai rasa yang dijual dengan harga bervariasi. Dari mulai seratusan ribu rupiah hingga paling mahal Rp135 ribu per kilonya.

Ulan menjual kue kering ini saat hari besar saja seperti hari raya Idul Fitri, Natal dan Imlek. Selain itu, pedagang kue kering di Pasar Petisah sudah menyiapkan berbagai jenis kue menjelang hari raya Idul Fitri.

Sejumlah pekerja terlihat menyusun kue kering dan melakukan transaksi kepada pelanggan. Di Pasar Petisah ini juga pelanggan tidak hanya datang dari dalam kota melainkan dari luar Kota Medan.

Nah saat dua pekan awal bulan Ramadhan pedagang mengatakan pelanggannya masih berdatangan satu persatu saja. Nanti waktu mendekati hari raya barulah pelanggan ramai. (Wahyudi/Fiqih/hm21).

Related Articles

Latest Articles