2.6 C
New York
Monday, February 26, 2024

Fokus Lensa : Hutan Bakau Seluas Mata Memandang

Langsa, Mistar.id

Dengan luas 8.000 hektare, Hutan Mangrove Kuala Langsa, Kota Aceh, Provinsi Aceh menjadi salah satu ikon kota Langsa untuk ekowisata, konservasi, dan penelitian.

Hutan ini memiliki 32 jenis pohon mangrove yang penting untuk habitat aneka hewan seperti ikan, kepiting, burung, monyet, dan reptil.

Harga tiket masuk ke Hutan Mangrove Kuala Langsa saat ini adalah hanya Rp10.000 per orang.

Dibuka dari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB; Sabtu dan Minggu buka dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Dua jembatan dengan arsitektur yang berbeda adalah lokasi foto yang menarik. Jembatan pertama, yang terbuat dari beton dan batu berwarna putih, melintasi kanal. Ini serasa di Korea atau Jepang.

Kita dapat menemukan jembatan tambahan di tengah hutan mangrove, tetapi sebelum sampai di sana, kita dapat menghabiskan waktu di menara pantau yang terbuat dari kayu keras.

Jembatan kedua terbuat dari kayu dan bahan plastik keras yang berwarna coklat.

Jembatan ini tidak jauh dari menara Mangrove Forest Park Tower, yang terletak di tengah hutan yang rimbun.

Mangrove Forest Park Tower adalah menara pandang setinggi 45 meter serta memiliki tangga spiral yang menyerupai obor emas menuju puncaknya.

Biaya  Rp20.000/orang masuk ke wahana ini, tetapi pemandangan dari puncak menara  hutan bakau seluas mata memandang  membuat pengeluaran itu serasa terbayarkan.  (Bobby)

Menara Pandang Hutan Mangrove
Mangrove Forest Park Tower, berketinggian 45 meter dengan 7 lantai (f: Bobby / Mistar.id)
Jembatan Batu
Jembatan yang terbuat dari beton dan batu berwarna putih, melintasi kanal. Ini serasa di Korea atau Jepang (f: Bobby / Mistar.id)
Aliran Sungai
Aliran anak sungai saat pasang surut di hutan mangrove (f: Bobby / Mistar.id)

Related Articles

Latest Articles