18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Update Covid-19 Simalungun, Pasien Terkonfirmasi Bertambah 4, Sembuh 8 dan Meninggal 1

Simalungun, MISTAR.ID

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah di Simalungun, hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Satgas Simalungun Akmal Siregar, melalui data update yang dibagikannya pada, Sabtu (16/1/20).

Dari data tersebut, 4 pasien terkonfirmasi positif covid-19 bertambah, sehingga total pasien yang berstatus terkonfirmasi saat ini menjadi 35 pasien.

Kembali menurut data yang dibagikannya, pasien yang sudah sembuh juga mengalami penambahan yang cukup banyak, yakni sebanyak 8 pasien, sehingga total pasien sembuh menjadi 539. Pasien sembuh dikatakan sudah menjalani test swab dengan hasil negatif.

Namun diterangkannya, pasien sembuh harus tetap berkordinasi dengan tim kesehatan jika kembali mengalami gejala-gejala Covid-19. Sementara itu, untuk kasus meninggal akibat Covid-19 juga ada penambahan sebanyak satu kasus, kini total kasus kematian di Simalungun menjadi 39 kasus.

Baca juga: DPRD Taput Berharap Tidak Ada Lagi Konflik Tata Ruang

Untuk pasien yang meninggal dengan status terkonfirmasi positif, dikatakan Akmal harus dikebumikan sesuai dengan standar protokol kesehatan, yang sudah diatur oleh Pemerintah.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Simalungun mengimbau agar masyarakat semakin memperketat penerapan protokoler kesehatan, apalagi pada saat menjalani aktivitas diluar rumah ataupun saat bepergian ke tempat umum dan ke tempat-tempat pariwisata.

“Harapan kita taat akan prokes, karena semuanya tergantung kesadaran masyarakat itu sendiri, sebanyak apapun petugas kita yang ada di lapangan, tetap saja semua kembali kepada masyarakat” tutup Akmal Siregar kepada Mistar.(Roland/hm07)

Related Articles

Latest Articles