15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Paul Pogba Disebut Bukan Gelandang Berkelas Dunia

Liverpool, MISTAR.ID

Carragher menilai Pogba bukanlah gelandang berkelas dunia. Bahkan menurutnya, Pogba belum bisa dibandingkan dengan sederet gelandang hebat di masa lampau seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, hingga Yaya Toure.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, bahkan mengakui bahwa Pogba tidak begitu senang dengan situasi ini. Akan tetapi, menurut legenda Liverpool, Jamie Carragher, disingkirkannya Pogba dari starting XI Setan Merah adalah hal yang wajar.

Pogba sebenarnya telah membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Hal inilah yang membuat orang-orang berpikir kalau gelandang berjuluk Il Polpo itu berkelas dunia. Carragher pun cukup memakluminya.

Kendati demikian, jika bicara soal dampak yang dibawa ke Man United, menurut Carragher, Pogba tidak pantas menyandang status sebagai gelandang kelas dunia. Terlebih, Pogba sudah didatangkan sejak musim panas 2016 dan hingga saat ini masih belum bisa konsisten di level terbaiknya.

Baca juga: Donny van de Beek Punya Masa Depan Cerah di Man United

“Apakah saya akan memilih dia di tim Manchester United? Tidak, saya tidak akan melakukannya. Dia adalah nama yang besar, dia datang dengan biaya transfer yang besar, tapi saya tidak berpikir dia pemain yang hebat,” jelas Carragher kepada Talk Sport, Rabu (11/11/20).

“Orang-orang mengatakan dia memenangkan Piala Dunia dan saya memahaminya. Tetapi ketika dia masuk, saya pikir dia mungkin memiliki pengaruh seperti Lampard di Chelsea, Gerrard di Liverpool, Yaya Toure di Man City para pemain itu membawa tim mereka meraih gelar, kejuaraan Eropa,” sambungnya.

Menurutnya, orang yang dilihat sebagai orang yang membawa Man United ke level berikutnya, yang mungkin dikatakan orang terlalu banyak tekanan untuk diberikan kepada satu orang.

“Itulah yang mereka beri tahu kepada kami ketika ia (Pogba) datang. Namun, itu tidak terjadi padanya di Manchester United. Bagi saya, saya ingin melihat dia pindah,” tukas Carragher.

Baca juga: Man United Takkan Terpuruk Lagi

Pogba sendiri sudah cukup sering dihubungkan dengan Real Madrid sejak dua musim terakhir. Akan tetapi, kepindahan urung terjadi karena Man United tak mau melepasnya.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles