20.9 C
New York
Saturday, October 12, 2024

Lokasi Wisata Danau Laut Tador Batu Bara Jadi Bumi Perkemahan Pramuka

Batu Bara, MISTAR.ID

Lokasi wisata Danau Laut Tador di Desa Laut Tador Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara ditetapkan dan diresmikan menjadi Bumi perkemahan Pramuka.

Penetapan tersebut ditandai penandatanganan prasasti Bumi Perkemahan Pramuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung bersama Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Batu Bara, Maya Indriasari, Sabtu (12/10/24) sore.

Baca juga : Danau Laut Tador Bakal Jadi Bumi Perkemahan Kedua di Sumut

Lokasi Wisata Danau Laut Tador ditetapkan sekaligus diresmikan selepas Apel besar Peringatan Pramuka ke-63 di Lapangan Si Pare-pare, Kecamatan Sei Suka pagi harinya.

Apel besar yang mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI” ini diikuti ribuan peserta dari tingkatan Siaga, Penggalang, dan Penegak se Kabupaten Batu Bara.

Baca juga : Pengunjung Lokasi Wisata Danau Laut Tador Meningkat Selama Libur Idul Fitri

Pj Bupati Heri Wahyudi menegaskan pencanangan Danau Laut Tador sebagai Bumi Perkemahan merupakan langkah awal yang dimulai dengan penandatanganan prasasti dan akan diproses lebih lanjut menjadi aset untuk kegiatan Pramuka di Kabupaten Batu Bara.

“Harapannya, dengan pencanangan Danau Laut Tador sebagai Bumi Perkemahan, Pramuka Batu Bara bisa menunjukkan eksistensinya dan terus berkembang menjadi lebih baik dan maju,” harap Heri Wahyudi. (ebson/hm18)

Related Articles

Latest Articles