13.2 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Program Makan Gratis, Pemkab Simalungun Tunggu Perkembangan Lebih Lanjut

Simalungun, MISTAR.ID

Rencana penerapan program makan siang gratis seperti janji politik Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka belum begitu terdengar di Kabupaten Simalungun.

Bahkan, untuk percobaannya pun belum dilakukan layaknya di beberapa daerah di Indonesia. Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun pun masih menunggu perkembangan lanjutan dari pusat.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Simalungun, Zonny Waldi menyampaikan dirinya belum ada mendengar terkait program makan gratis dari bawahannya dan akan menanyakan hal tersebut.

Baca juga : Pemkab Simalungun Fasilitasi IKM Dapatkan Sertifikasi Halal Secara Gratis

“Belum ada persiapan, laporan dari asisten pun belum. Kita belum tahu persis programnya ditempatkan dimana,” ujarnya, Selasa (8/10/24).

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Simalungun, Albert Riswanto Saragih mengatakan belum ada informasi terkait hal ini dan petunjuk akan hal itu pun hingga kini belum ada.

Baca juga : Angka Universal Coverage Jamsostek Diharapkan Terus Meningkat, Wapres Berikan Paritrana Award

“Informasi secara pribadi belum ada, dan petunjuk dari pimpinan juga belum. Apa yang nanti menjadi keputusan Pemkab melalui pimpin akan kita sampaikan lah,” ujarnya.

Program makan siang gratis ini pun banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Adapun kemungkinan besar program ini berjalan tatkala Prabowo-Gibran resmi dilantik. (hamzah/hm18)

Related Articles

Latest Articles