16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Dua Tentara Israel Tewas Diserang Drone dari Irak

Tel Aviv, MISTAR.ID

Dua tentara Israel, yang teridentifikasi bernama Sersan Daniel Aviv Haim Sofer dan Kopral Tal Dror dari Brigade Golani, tewas dalam pertempuran.

Keduanya tewas dalam serangan pesawat tak berawak atau drone yang diluncurkan dari Irak ke Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel. Demikian dikutip, pada Sabtu (5/10/24).

Dataran Tinggi Golan direbut dari Suriah oleh Israel dalam perang Timur Tengah tahun 1967 dan dianeksasi dalam tindakan yang tidak diakui oleh sebagian besar negara.

Baca juga: Tentara Israel Bom Kelompok Hizbullah Lebanon di Suriah

Perlawanan Islam di Irak yang didukung Iran, mengaku bertanggung jawab atas tiga serangan fajar di lokasi di Dataran Tinggi Golan dan wilayah Tiberias.

Dalam serangan drone tersebut, 24 tentara Israel lainnya terluka. Dan menurut penyelidikan militer, dua drone itu ditembakkan dari Irak, pada Kamis 3/10/24) dini hari ke arah Israel utara, salah satunya dicegat.

Militer menambahkan, sistem pertahanan udaranya gagal mendeteksi pesawat tak berawak tersebut dan karena itu sirene tanda datangnya roket tidak diaktifkan. (tmp/hm27)

Related Articles

Latest Articles