16.2 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Dinas Pariwisata Medan Siap Jadikan Perintis Kemerdekaan sebagai Pusat Seni ala Asia-Afrika

Medan, MISTAR.ID

Sejak ditunjuk menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, beberapa program untuk memajukan pariwisata dan berujung meningkatkannya pendapatan asli daerah (PAD) langsung dilakukan M Odi Anggi Batubara.

Odi menyebut, dirinya berencana akan menjadikan kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan seperti Jalan Asia-Afrika yang ada di Bandung.

“Jadi disana (Asia-Afrika) itu setiap malam ramai berlangsung kegiatan seni. Baik itu menjadi tempat swafoto ataupun berkumpul anak-anak gen Z,” ucap Odi saat diwawancarai Mistar sebrang telpon, Rabu (2/10/24).

Baca juga: Antisipasi Rokok Ilegal, Pemko Medan Terus Intensifkan Pengawasan di Lapangan

Selain menjadi tempat berkumpulnya pecinta seni, kata Odi, pihaknya juga akan menjadikan Jalan Perintis Kemerdekaan tempat berkumpul para pecinta hewan.

“Rencana kita ada pecinta hewan juga. Kita juga akan menghadirkan tema internasional seperti cosplay,” katanya.

Program lainnya, jelas Odi, pihaknya juga akan membuat lokasi pariwisata terhubung antara kawasan Kota Tua Kesawan – Lapangan Merdeka – Pasar Petisah.

Baca juga: Dualisme Kepengurusan, Dewan Pers Hentikan Sementara Gedung dan UKW PWI

“Sedangkan program ini, kita berencana menjadi kawasan Kesawan sebagai lokasi swafoto, hampir-hampir mirip juga dengan Perintis Kemerdekaan. Sedangkan Lapangan Merdeka akan ada kumpulan pelaku UMKM dan Pasar Petisah kita hadirkan kuliner-kuliner di Kota Medan,” jelasnya.

Dalam mewujudkan itu semua, Odi mengaku bahwa saat ini pihaknya masih menyusun perencaaan tersebut, termasuk menggandeng pihak swasta.

“Rencananya 2025 akan kita jalankan programnya, makanya ini masih terus kita konsep dan matangkan. Mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan lancar dan membuat pariwisata Kota Medan semakin maju serta PAD meningkat,” pungkas mantan Sekretaris Bapenda Kota Medan ini. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles