17.5 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Polda Sumut Libatkan 2.114 Personel Selama Pengamanan Kampanye Pilkada

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Polda Sumut) turunkan 2.114 personel kepolisian dalam hal pengamanan selama masa kampanye di wilayah Sumatera Utara.

Kurang lebih 2.114 personel tersebut dibagi dalam tujuh satuan tugas (Satgas). Mulai dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamsel, Satgas Tindak Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut, setiap satuan tugas tersebut memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Dengan satu tujuan untuk mengawal kegiatan kampanye berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Personil Polri Pengaman Pilkada 2024 Wajib Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kombes Hadi mengatakan, untuk jumlah keseluruhan personel kepolisian yang dilibatkan dalam pengamanan masa kampanye Pilkada di Sumut, sebanyak 2 ribu lebih personel.

“Untuk jumlah keseluruhan sebanyak 2.114 personel. Sementara untuk unsur pelaksana sebanyak 1.195 personel,” ujar Hadi Rabu (2/10/24).

Dibeberkan dia, para personel tersebut nantinya telah tergabung dalam satuan tugas (Satgas) masing-masing.

Baca juga: Buru Geng Motor, 120 Personel Patroli Presisi Polda Sumut Diturukan

Kata Hadi, selama masa kampanye yang dimulai dari tanggal 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.

Pihaknya, dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan terus mengawal kegiatan-kegiatan tersebut hingga berjalan dengan baik dan lancar.

Perwira menengah Polri itu juga tidak lupa memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat. Agar selalu menjaga ketertiban Kamtibmas selama masa Pilkada.

“Mari kita menjaga ketertiban Kamtibmas selama Pilkada di wilayah Sumatera Utara,” ujarnya mengakhiri. (matius/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles