18.1 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Polri Kerahkan Ribuan Personel Amankan Pelantikan Anggota DPR dan DPD RI

Jakarta, MISTAR.ID

Sebanyak 582 anggota DPR RI dan 152 anggota Dewan DPD RI terpilih periode 2024-2029 akan dilantik hari ini, Selasa (1/10/24).

Untuk pengamanan pelantikan para tersebut, pihak Polri mengerahkan ribuan personel gabungan untuk menjaga kelancaran dan keamanan di lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, pihaknya mengerahkan sedikitnya 5.614 personel gabungan dari TNI, Polri, dan pihak terkait untuk menjaga kelancaran dan keamanan acara pelantikan tersebut.

Baca juga: Anggota DPR dan DPD RI Periode 2024-2029 Dilantik Hari Ini

Skema rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan untuk menghindari kemacetan, kata Ade, akan diberlakukan secara situasional berdasarkan volume kendaraan yang melintas di sekitar lokasi pelantikan.

Lebih lanjut, Ade mengimbau masyarakat untuk mencari jalur alternatif apabila ingin melintasi daerah sekitar Gedung DPR MPR RI selama acara pelantikan berlangsung, guna menghindari potensi kemacetan.

“Kami imbau masyarakat yang hendak melewati jalan di situ (Senayan) untuk bisa mencari alternatif lain,” ujarnya. (kpc/hm27)

Related Articles

Latest Articles