16.3 C
New York
Monday, September 30, 2024

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, ini Pesan Wakil Bupati Labusel

Labusel, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1446 hijriah di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Senin (30/9/24).

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Ahmad Padli Tanjung yang hadir menyampaikan pesan kepada masyarakatnya untuk selalu meneladani sifat Rasulullah SAW dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua, mari kita meneladani sifat Rasulullah SAW, dan menerapkannya dalam keseharian kita, terutama dalam bekerja dan melayani masyarakat semakin berani memantapkan kinerja dalam bekerja dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Wabup Labusel: HKN untuk Tingkatkan Rasa Disiplin dan Tanggung Jawab

Dengan mengimplementasikan sikap perilaku dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, lanjutnya, akan selalu diingatkan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada sang khalik Allah SWT.

“Setiap kali kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, maka kita diingatkan kembali akan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar islam. Hikmah dari pelajaran perjuangan ini bagaikan mata air yang tidak pernah kering, semakin kita dalami kehidupan Rasulullah, maka semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran islam. Nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan dunia yang penuh tantangan dan cobaan,” sebutnya.

Selain hal tersebut, esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas dan jernih.

Related Articles

Latest Articles