22 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Curiga Dokumen Balon Bupati Tak Lengkap, Sejumlah Warga Datangi KPU Labura 

Labura, MISTAR.ID

Sejumlah massa mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara menjelang pengumuman lembaga itu terkait dokumen pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati atas nama Ahmad Rizal-Darno, Selasa (17/9/24) malam.

Baginda Anshari Sinaga orator pada malam itu menduga dan mensinyalir ada dokumen bapaslon tersebut yang tidak sesuai. Karena itu, mereka ingin KPU memberikan penjelasan atas persoalan tersebut.

“Kami baru mendapat kabar bahwa SKCK bakal calon bupati belum keluar. Jadi kita ingin tahu SKCK apa yang mereka bawa,” kata Ginda dalam orasi yang dihadiri sejumlah massa dan disaksikan oleh sejumlah warga yang hadir di kantor KPU itu.

Baca juga:KPU RI Terbitkan Surat Penerimaan Kembali Pendaftaran Bapaslon, KPU Labura Bilang Begini

Atas kasus itu, mereka menduga ada persekongkolan. Karenanya Ginda menyatakan pihaknya menuntut agar ada transparansi, jujur dan adil atas masalah tersebut.

Dikatakannya, mereka melakukan hal itu bukan karena takut kalah. “Insya Allah kita tidak takabur. Kita akan menang,” ujar pria bertubuh tinggi besar tersebut dalam orasinya.

Namun ia meminta agar massa yang hadir pada malam itu tidak melakukan tindakan anarkis. Pihaknya datang hanya ingin transparansi dan perlakuan yang adil. (sunusi/hm17)

Related Articles

Latest Articles