20.3 C
New York
Monday, September 16, 2024

Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Bongkar Rumah Kosong di Kisaran Barat

Asahan, MISTAR.ID

Polisi menangkap seorang pria berinisial FM, pelaku utama pencurian yang dilakukan di Jalan Waja, Kisaran Barat dengan cara masuk saat rumah korban kosong dan mengambil barang-barang korban.

“Pelaku utama kami amankan berinisial DP yang masuk ke rumah korban dan mengambil perhiasan dan handphone,” kata Ipda Supangat, Kanit Jatanras Polres Asahan dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (16/9/24).

Adapun, tindak pidana pencurian terjadi di rumah seorang warga bernama Hidayah di Jalan Waja, Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, pada Minggu, 15 September 2024 lalu.

“Pelaku diduga masuk ke rumah korban melalui lubang seng di atas kamar mandi, dan mengambil barang-barang berharga milik korban yang disimpan di dalam laci kamar,” ujar Supangat.

Baca juga: Beraksi di 16 TKP, Spesialis Pencurian Sepeda Motor Ditembak Polisi

Akibat pencurian ini, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp15.600.000,-. Merasa dirugikan, korban diketahui bernama Hidayah kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Asahan untuk segera ditindaklanjuti.

Menanggapi laporan tersebut, Unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan langsung melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. Dari hasil penyelidikan, tim mendapatkan informasi bahwa salah satu terduga pelaku adalah warga Jalan Ali Shabana, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, yang berperan sebagai penadah barang hasil curian.

Dipimpin oleh IPDA Supangat, tim berhasil menemukan lokasi keberadaan pelaku yang diduga terlibat dalam kasus ini. Setelah memastikan posisinya, polisi melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial DP.

Dalam proses interogasi, DP mengaku telah membeli satu unit ponsel curian dari seorang temannya berinisial AEAP alias Aji dan alur penangkapan kemudian berakhir dengan menangkap otak pelaku pencurian berinisial FM.

Baca juga: Lagi Muat Kayu, Tersangka Pencuri Cangkul Jonder Diringkus Polres Batu Bara

“FM dan teman temannya ini kita amankan. Otak pelaku pencuriannya si FM sudah pernah melakukan beberapa kali aksi pencurian,” ujarnya.

FM akhirnya ditangkap setelah mengakui keterlibatannya dalam pencurian di rumah Hidayah. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone yang diduga merupakan hasil curian.

Saat ini, para pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Polres Asahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasus ini masih dalam pengembangan, dan polisi terus melakukan penyidikan guna mengungkap kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat dalam aksi pencurian ini. (perdana/hm25)

Related Articles

Latest Articles