17.1 C
New York
Friday, September 13, 2024

Jalan di Desa Rimba Soping Rusak dan Terabaikan

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Salah satu jalan Provinsi di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, tepatnya di Desa Rimba Soping mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, sepanjang jalan juga terlihat tumbuhan rumput, hingga mulai menutupi pandangan pengendara.

Perlu diketahui, Jalan Provinsi Rimba Soping ini menghubungkan Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dan Padangsidimpuan Angkola Julu, serta Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Informasi warga, sejumlah titik kerusakan di ruas jalan tersebut sudah tiga tahun tidak diperbaiki. Padahal, kondisi kerusakannya sudah mengancam keselamatan pengendara dan sangat mengganggu kenyamanan berkendara.

Baca juga: Wabup Asahan Yakinkan Masyarakat Jalan Rusak Diperbaiki Bulan Oktober

Pantauan media, kondisi jalan terlihat semakin rusak. Lobang juga semakin melebar. Bahkan, tembok pagar jembatan sebelum memasuki pendakian menuju Desa Mompang terlihat sudah ditutupi rumput dan ilalang.

Sementara itu Kepala UPTD PUPR Padangsidimpuan Daksur Poso Alisahbana Hasibuan belum memberikan tanggapan terkait masalah jalan rusak ini. Staf mengatakan jika Kepala UPTD PUPR sedang berada diluar.

Sedangkan warga sekitar, Faisal mengatakan sudah sering mengunggah video jalan rusak di media sosial agar mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Sering kita posting di media sosial. Khususnya bagi pengunjung lokasi wisata Aek Sabaon Tapsel yang harus melewati jalan tersebut juga sering memposting kerusakan jalan. Harapannya, pemerintah bisa memberikan perhatian,” ungkap Faisal. (asrul/hm20)

Related Articles

Latest Articles