20.3 C
New York
Thursday, September 12, 2024

16.246 Pendaftar CPNS di Simalungun, 15.104 Berkas Sudah Masuk

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 16.246 orang mendaftar untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Simalungun pada tahun 2024. Dari jumlah tersebut, 15.104 peserta telah berhasil menyelesaikan proses pendaftaran dan submit berkas (berkas sudah masuk).

Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Simalungun, Pulung Kita Sinaga, menyampaikan bahwa jumlah pendaftar tahun ini cukup tinggi.

“Total pendaftar yang mengisi formulir ada 16.246 orang, dan dari jumlah itu,15.104 peserta sudah submit berkas dengan lengkap,” jelas Pulung, saat dihubungi Kamis (12/9/24) pagi.

Pendaftaran CPNS di Kabupaten Simalungun berlangsung sejak 20 Agustus hingga 10 September 2024, serentak dengan pelaksanaan di seluruh wilayah Indonesia. Pada penerimaan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Simalungun membuka 620 formasi yang mencakup berbagai bidang, dengan kebutuhan utama di sektor kesehatan, dan teknis.

Baca juga: Pendaftaran CPNS di Simalungun, Dibutuhkan 620 Formasi untuk Tenaga Kesehatan dan Teknis

Setelah proses pendaftaran selesai, peserta yang telah submit berkas dan lolos seleksi administrasi akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan tahapan lainnya. Pulung menegaskan pentingnya persiapan bagi para peserta dalam menghadapi tahapan seleksi yang ketat.

“Kami berharap peserta mempersiapkan diri sebaik mungkin, mengingat persaingan cukup ketat dengan ribuan pendaftar,” ujarnya.

Seluruh tahapan seleksi CPNS di Simalungun akan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan secara nasional oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pemerintah Kabupaten Simalungun berharap melalui proses seleksi ini, dapat terpilih pegawai yang memiliki kompetensi tinggi serta dedikasi untuk mengabdi kepada masyarakat dan daerah.

Tingginya minat pendaftar tahun ini, diharapkan formasi yang dibuka dapat terpenuhi oleh individu-individu yang siap bekerja dan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. (indra/hm25)

Related Articles

Latest Articles