21.9 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Terlibat Pencurian Ambulans, Seorang Bidan Ditangkap di Tanah Jawa

Simalungun, MISTAR.ID

Personel Polsek Tanah Jawa, Polres Simalungun, berhasil menangkap Sugianti (36), seorang bidan yang diduga terlibat dalam kasus pencurian mobil dinas milik Puskesmas Marubun Jaya, Kabupaten Simalungun.

Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan informasi dari pelaku utama, Husni alias Yus, yang lebih dulu ditangkap.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, menjelaskan bahwa pencurian ini terjadi pada 20 Juli 2024 di Huta Hataran Jawa III, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa.

Berdasarkan laporan polisi bernomor LP/B/166/VII/2024/Su/Simal/Sek T. Jawa, pelapor Elpira Rodearni Purba melaporkan kehilangan satu unit mobil ambulance Suzuki APV bernomor polisi BK 1439 T, yang merupakan aset Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Polsekta Tanah Jawa Berhasil Tangkap Pencuri Ambulans Puskesmas

Dalam pengembangan kasus, terungkap bahwa Husni alias Yus meminta bantuan kepada Sugianti, yang bertugas di Puskesmas Marubun Jaya, untuk meminjam kunci mobil ambulance.

Sugianti setuju dan meletakkan kunci tersebut di laci meja teras puskesmas. Malam harinya, Husni mengambil kunci tersebut dan membawa kabur mobil ambulance yang diparkir di halaman puskesmas.

Berbekal keterangan dari Husni, personel Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa yang dipimpin Plt. Kanit Reskrim IPTU Priston Simbolon, bersama Unit Jahtanras Polres Simalungun, langsung bergerak.

Baca juga: Polsek Tanah Jawa Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Nagori Bosar Bayu

Pada Selasa, (10/9/24) mereka berhasil menangkap Sugianti di kediamannya di Huta Hataran Jawa III. Sugianti kemudian dibawa ke Mako Polsek Tanah Jawa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Related Articles

Latest Articles