16.9 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Lampunya Banyak Padam, Tangga Mesjid Agung Lubuk Pakam Gelap Gulita

Deli Serdang, MISTAR.ID

Masjid Agung Thaf Sinar Basarsyah yang berada di Komplek Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam terkesan kurang perawatan. Alhasil, jemaah maupun pengunjung yang ingin menikmati wisata religi di masjid yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Deli Serdang puluhan miliar tersebut tidak merasa nyaman.

Tangga menuju pintu utama mesjid yang mampu menampung 1.600 orang jamaah tersebut gelap gulita. Sebab lampu di tangganya selain banyak yang padam, juga tidak menyala sama sekali.

“Biasanya lampu di tangga menyala dan terang benderang. Sekarang kok banyak yang padam. Sehingga tangga menjadi gelap dan kita harus ekstra hati-hati melangkah di tangga itu,” ucap Rudianto, warga asal Kisaran yang beberapa kali singgah untuk salat dan melihat keindahan mesjid yang berdiri di lahan seluas 1,6 hektar tersebut.

Baca Juga : Atap Pintu Masuk Masjid Agung Lubuk Pakam Bocor

Saking gelapnya tangga mesjid, Zulkifli (57) warga Perbaungan, Serdang Bedagai sempat terjatuh di tangga tersebut. “Bapak tadi jatuh pas mau difoto di tangga,” ucap anak Zulkifli.

Dikonfirmasi hal ini, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung (BPMA) Sultan Thaf Sinar Basarsyah Lubuk Pakam, H Khairum Rizal mengaku akan segera menindaklanjutinya.

“Insya Allah segera ditindaklanjuti. Terima kasih informasi dan kepeudliannya,” ucap Kairum yang juga Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Deli Serdang via WhatsApp, Selasa (10/9/24) malam. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles