16.9 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pertamina Pastikan BBM Aman

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) bentuk Tim Satgas guna memastikan ketersediaan energi baik BBM dan LPG.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, menyampaikan bahwa saat ini PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah mengaktifkan tim satgas dalam mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh dan Sumut.

“Tim Satgas sudah kita bentuk dan diaktifkan selama satu minggu kemarin, satgas ini nantinya berfungsi untuk mengawal ketersediaan stok dan kehandalan sarfas selama perhelatan ini berlangsung,” jelasnya, Selasa (10/9/24).

Baca juga : Gubsu Minta Pertamina Rencanakan Kebutuhan BBM Kegiatan PON 2024

Satria menyampaikan Pertamina juga memprediksi akan terjadi peningkatan konsumsi BBM selama penyelenggaraan PON, sehingga diperkirakan akan mengalami peningkatan sekitar 1 persen untuk produk Gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) dan 2 persen untuk produk Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo).

Baca juga : Sepanjang 2024, Sebanyak 122 Event Digelar di Sirkuit Mandalika

“Jika dilihat konsumsi harian di provinsi Sumatera Utara sendiri sudah dihitung dengan rata-rata harian Gasoline pada bulan Agustus adalah 5.022 KL, dan estimasi kenaikannya menjadi 5.122 KL atau sekitar 2 persen atau 100,4 KL,” jelasnya.

Sementara itu, untuk rata-rata harian Gasoil dikonsumsi sekitar 3.521 KL, dengan estimasi kebutuhannya saat PON per hari 3.556 KL, sehingga mengalami kenaikan 1 persen atau 35,2 KL. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles