18.4 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Wout Weghorst dan Jurrien Timber Berdebat di Sesi Latihan

Amsterdam, MISTAR.ID

Sesi latihan Timnas Belanda memanas setelah terjadi ketegangan antara Wout Weghorst dan Jurrien Timber. Ketegangan tersebut terjadi saat Weghorst, yang bermain sebagai striker, protes keras kepada Timber setelah menerima tekel di sesi latihan.

Debat mulut sempat terjadi antara kedua pemain, hingga pelatih Ronald Koeman langsung turun tangan untuk melerai situasi tersebut.

Koeman, dalam wawancaranya dengan V1, Selasa (10/9/24), mengatakan bahwa insiden seperti ini tidak seharusnya dibesar-besarkan karena hal seperti ini umum terjadi di tim sepak bola.

“Anda tidak seharusnya menjadikannya lebih besar dari yang sebenarnya. Saya juga pernah harus memisahkan pemain yang bertengkar sebelumnya. Itu terjadi di mana-mana,” ujarnya.

Baca juga: Dipecat, Ronald Koeman Hengkang dari Barcelona

Weghorst kemudian meninggalkan latihan lebih cepat dari biasanya. Koeman menjelaskan bahwa sebenarnya sesi latihan memang sudah hampir selesai.

“Biasanya dia bertahan untuk menyelesaikan sesuatu, tapi kali ini dia tidak melakukannya. Dia sedikit kesal,” lanjut Koeman, dilansir dari detik.

Weghorst juga sudah bertemu dengan Koeman sehari setelah kejadian untuk mendiskusikan masalah tersebut.

“Saya tidak berpikir kejadian tersebut seburuk itu. Jika ini terus berlanjut, tentu akan ada pembicaraan lebih lanjut, tapi saya yakin itu bukan masalah besar,” kata Koeman.

Timnas Belanda akan menghadapi Jerman dalam pertandingan kedua Grup A3 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam pada Rabu (11/9/24). Sebelumnya, mereka mengalahkan Bosnia & Herzegovina dengan skor 5-2. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles