18.1 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

KPU Sibolga Masih Lakukan Perbaikan dan Meneliti Berkas Bapaslon

Sibolga, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga hingga hari ini, Selasa (10/9/24), masih melakukan perbaikan administrasi dan meneliti berkas terhadap bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah yang akan ikut dalam Pilkada Serentak 2024.

Hal itu dikatakan salah satu Komisioner KPU Kota Sibolga, Armansyah Sinaga. Dipastikannya, perbaikan ini akan dilaksanakan hingga 14 September mendatang.

“Pada tanggal 6 hingga 8 September, kita juga sudah lakukan tahapan perbaikan dan penyerahan perbaikan persyaratan administrasi calon,” jelas Arman.

“Selama 3 hari itu, keempat pasangan Bapaslon telah memperbaiki dan menyerahkan kekurangan dokumen administrasi. Setelah itu baru diteliti lagi,” tambahnya.

Baca juga: Wujudkan Pilkada Kondusif, Wartawan di Sibolga Deklarasi Anti Hoax

Setelah tahapan pemeriksaan dan penelitian, KPU akan membuka tahapan penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap keabsahan persyaratan pasangan calon.

“Maka pada 15-18 September 2024 adalah tahapan klarifikasi,  masukan, juga tanggapan masyarakat soal keabsahan persyaratan Bacalon,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, ada 4 Bacalon yang telah mendaftar ke KPU Kota Sibolga. Keempatnya adalah Syukri Penarik -Pantas Maruba Lumban Tobing, Fadhil Toyib Hutagalung -Marojahan Panjaitan, Memori Evaulina Panggabean -Ahmad Sulhan Sitompul dan Robinsar Sinaga-Muchlis Suhada Siambaton. (poltak/hm20)

Related Articles

Latest Articles