12.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Babak Uji Coba Cabor Ski Air di Balige Ditunda, Penonton Kecewa

Toba, MISTAR.ID

Masyarakat yang hadir untuk menyaksikan babak uji coba cabang olahraga (cabor) ski air yang seyogiyanya akan dilangsungkan di Lapangan Venue, Balige, Senin (9/9/24), merasa kecewa dengan perubahan mendadak yang dilakukan oleh panitia.

Menyikapi kekecewaan masaarakat, Media Center PON XXI, Reza menyampaikan jika penundaan ini diakibatkan perubahan jadwal pasca beberapa kendala yang dialami panitia inti. Hal ini disampaikan Reza yang merupakan Sekretaris Panitia Pelaksana PON inti Cabor ski air di Balige.

“Penundaan pembukaan sebenarnya karena beberapa faktor seperti adanya beberapa vendor overlay. Kendati demikian kita tetap berusaha optimal agar uji coba Waterski Jumping putra/putri tetap bisa berjalan hari ini,” ujarnya.

Reza mengatakan, panitia berusaha memaksimalkan apa yang ada di sini agar tidak ada penundaan. Jadi apabila semua telah selesai hari ini dan jika cuaca memungkinkan, kegiatan percobaan ski air jumping akan dilakukan.

Baca Juga : Hasil PON XXI Hockey Indoor Putra: Jatim Taklukkan Jateng, Sumut Telan Kekalahan Kembali

“Kemudian, setelah technical meeting tadi malam jadi ada perubahan, pagi hari ini dijadwalkan uji coba water ski jumping tapi terpaksa kita tunda,” ucapnya.

Terkait jadwal pertandingan selanjutnya, pihaknya kini masih melakukan penyusunan bersama bidang pertandingan. “Hari ini kita masih menyusun jadwal, nanti jika sudah keluar dari bidang pertandingan kita juga akan share ke seluruh stakeholder yang di sini. Saat ini saya belum bisa kasi keputusan terkait jadwal untuk pertandingan ini,” tandas Reza.

Terkait kehadiran kontingen ski air di kabupaten Toba, Reza mengaku sudah dihadiri 15 kontingen yang terdiri dari 125 atlet dan 52 official. Untuk cabor Ski Air akan memperlombakan 6 nomor pertandingan yakni pertandingan Waterski Jumping Pa/Pi, Waterski Trick Pa/Pi, Waterski Slalom Pa/Pi, Wakeboard Pa/Pi, Wakesurf Pa/Pi, dan Wakeskate exhibition. (nimrot/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles