14.5 C
New York
Monday, September 9, 2024

Sukseskan PON XXI, Jalan Raya Pematangsiantar Harus Bebas Ternak

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kota Pematangsiantar akan menjadi lintasan balap sepeda pada perhelatan PON, yang digelar 12-13 September 2024. Adapun jalur yang akan dilintasi yakni Jalan Medan sampai Jalan Parapat.

Untuk mensukseskan hal tersebut, Polres Pematangsiantar akan melakukan berbagai skema pengaturan atau rekayasa lalulintas, untuk mensterilkan jalur lintasan dari kendaraan yang melintas.

Selain rekayasa lalulintas, Polres Siantar melalui Polsek Siantar Marihat juga melaksanakan himbauan, agar para peternak di sekitaran Jalan Parapat, untuk tidak sembarangan melepas ternak nya saat perhelatan PON terselenggara.

Baca juga: PON XXI: 13 Atlet Berlaga di Renang Perairan Terbuka Danau Toba

Dimana memang tidak jarang, Jalan Parapat dipenuhi ternak lembu, yang disebar di areal perkebunan PTPN IV Kebun Unit Marihat. Hal ini menjadi perhatian, agar ternak-ternak tersebut tidak mengganggu jalur lintasan balap sepeda.

“Sudah kita lakukan himbauan melalui Bhabinkamtibmas kita di tiap keluragan, jadi lintasan harus steril. Peternak sapi atau hewan peliharaan kambing, babi, anjing, kucing diminta dikandang,” ucap Kapolsek Siantar Marihat AKP Relina Lumbangaol, Senin (9/9/24).

Himbauan dan peringatan dilakukan agar perhelatan PON di Pematangsiantar, bisa berjalan aman dan lancar. “Mari sama-sama kita sukseskan PON, tetap jaga ketertiban umum,” ajak Kapolsek. (roland/hm25)

Related Articles

Latest Articles