16.9 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Anggi, Harimau Sumatera di Medan Zoo Sedang Berjuang Melawan Usia

Medan, MISTAR.ID

Perbaikan manajemen di Medan Zoo terus dilakukan setelah Wali Kota Medan Bobby Nasution mengganti Dirut PD Pembangunan yang membawahi Medan Zoo, beberapa bulan lalu. Kini seluruh satwa sudah diperhatikan dengan maksimal untuk memperbaiki kesehatan mereka, tak terkecuali harimau, hewan yang jadi unggulan di Medan Zoo.

Salah satu dokter hewan yang bertugas di Medan Zoo, drh Muhammad Syah mengaku harimau menjadi salah satu hewan yang paling diperhatikan kesehatannya, salah satu Harimau Sumatera yang menarik adalah Anggi.

Diceritakannya, Anggi datang ke Medan Zoo di tahun 2005 silam. Saat datang estimasi Anggi sudah berumur dua tahun atau bahkan tiga tahun. Kini usia Anggi diestimasikan usia sudah mencapai 23 tahun.

“Dapat dipastikan saat awal masuk ke Medan Zoo itu usia Anggi sudah di atas 2 tahun. Karena kalau di bawah dua tahun Harimau itu masih butuh asuhan induknya,” ujarnya, Rabu (3/9/24).

Baca Juga : Dampak Medan Zoo, DPRD Minta Direksi PUD Pembangunan Mundur

Diakui Syah, pihaknya atas arahan dan perhatian penuh dari Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Dirut PD Pembangunan Adrian Surbakti, sudah banyak melakukan perbaikan pola perawatan terhadap seluruh hewan di Medan Zoo.

Diantaranya pola makan Harimau sudah berubah banyak, yang tadinya sering makan daging ayam yang sudah disimpan di freezer, sekarang lebih sering makan daging segar.

“Dalam satu minggu misalnya hari Senin makan daging segar, Selasa ayam segar, Rabu puasa, Kamis kelinci hidup, Jumat daging ayam, Sabtu daging sapi segar. Vitamin juga diberikan termasuk pemeriksaan kesehatan secara berkala. Hasilnya bisa dilihat pada Harimau lebih semangat dan Lebih sehat,” terangnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles