18.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Kadis Pertanian Taput Cuek Ditanya Soal Proyek Jalan Usaha Tani

Taput, MISTAR.ID

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tapanuli Utara (Taput) SEY Pasaribu dan Kepala Bidang (Kabid) Pertanian R Nababan hingga kini masih bungkam ditanya soal proyek pembangunan jalan usaha tani di Dusun Siharbangan, Desa Dolok Saribu, Kecamatan Pagaran dengan pagu anggaran Rp1.140.048.000 tahun anggaran 2023.

Mistar telah berulang kali berupaya melakukan konfirmasi, namun keduanya tetap tak bergeming. Keduanya seakan-akan kompak untuk sulit ditemui di kantornya, dengan alasan sedang di lapangan dan belum masuk ke kantor. Hal itu dilakukan saat Mistar datang ke kantor mereka, Jumat (30/8/24).

Baca Juga : Dinas Pertanian Taput Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Poktan

Santer terdengar proyek pembangunan jalan usaha tani diduga difigh oleh rekanan pemenang sampai dengan angka 30 persen dan ada juga informasi masyarakat yang menyebut proyek itu terkesan asal jadi.

Menyikapi sikap bungkam dari kedua pejabat tersebut, salah seorang penggiat korupsi dan pemerhati pemerintahan, S Saragih mengatakan seharusnya mereka tau yang namanya undang undang akan keterbukaan informasi publik.

“Jangan pernah takut untuk memberikan keterangan yang tegas, terang dan lugas pada rekan pers saat dikonfirmasi,” ucapnya. (pembela/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles