22.2 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Belasan Tahun Menunggu, Pembangunan Tugu Sang Naualuh Damanik Dimulai Kembali

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Setelah 13 tahun menunggu, pembangunan Monumen Raja Siantar XIV Sang Naualuh Damanik dimulai kembali. Pembangunan monumen dinilai akan menjadi sebuah sejarah di bawah kepemimpinan Wali Kota Susanti Dewayani.

“Tiada hari yang lebih bahagia bagi saya, selain hari ini. Saya merasa terharu dan bangga, melihat tadi keturunan Raja Sang Naualuh Damanik berkumpul, bersatu padu. Ini luar biasa dan sangat menyejukkan,” sebut Susanti dalam sambutannya, Kamis (29/8/24).

Di kegiatan Mamukkah Horja pembangunan monumen, ia bercerita sesaat belum lama dilantik menjadi Plt Wali Kota Pematangsiantar. Susanti bersama puluhan orang lainnya berangkat melalui jalur darat ke Bengkalis, Riau. Tujuannya berziarah ke makam Raja Sang Naualuh Damanik.

Baca juga : Polemik Pembangunan Tugu Raja Siantar Jangan Dipolitisasi

“Dan tentunya, ini merupakan janji saya melalui Pemko Pematangsiantar. Sudah dapat terlaksana pada tahun 2024 ini,” terangnya.

Susanti menegaskan pembangunan monumen tersebut harus selesai di tahun 2025, tepat pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pematangsiantar di tahun 2025.

“Harapannya, kita tetap sehat sehingga kita bisa bersama-sama meresmikan patung Oppung kita, Oppung Sang Naualuh Damanik,” katanya.

Related Articles

Latest Articles