20.6 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Normalisasi Aset, Nasdaq Cari Regulator Luncurkan Opsi Indeks Bitcoin

Amerika Serikat, MISTAR.ID

Nasdaq sedang mencari lampu hijau dari regulator untuk meluncurkan dan memperdagangkan Opsi Indeks Bitcoin, yang menawarkan cara cepat dan murah untuk memperkuat eksposur terhadap bitcoin.

Pada indeks bitcoin akan memberikan investor dan pedagang institusional cara alternatif untuk melindungi eksposur mereka terhadap mata uang kripto terbesar di dunia.

“Penting bagi opsi pada bitcoin untuk tersedia agar kelas aset ini dapat dinormalisasi sepenuhnya,” kata Matt Hougan, kepala investasi Bitwise, salah satu kelompok manajer aset yang membawa ETF bitcoin ke pasar tahun ini, Selasa (27/8/24).

Baca juga: Terkait Kasus Bitcoin, Tiga Orang Jadi Tersangka

“Kami kehilangan sebagian gambaran likuiditas yang akan disediakan oleh opsi ETF.” ujarnya lagi.

Opsi adalah derivatif terdaftar yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli atau menjual aset, seperti saham atau produk yang diperdagangkan di bursa, pada harga yang telah ditentukan pada tanggal yang ditentukan.

Opsi menawarkan cara yang murah bagi para pedagang untuk meningkatkan daya beli mereka, sementara investor institusional menggunakannya untuk melindungi risiko.

Baca juga:Memahami Bitcoin ETF dan Pengaruhnya di Pasar Kripto

Nasdaq Bitcoin Index Options yang diusulkan akan melacak CME CF Bitcoin Real-Time Index, yang dikembangkan oleh CF Benchmarks untuk melacak kontrak berjangka dan opsi bitcoin yang tersedia di bursa yang dioperasikan oleh CME Group (CME.O).

Sambil menunggu regulator menyetujui atau menolak opsi pada ETF spot bitcoin baru, para pedagang telah beralih ke produk lain, seperti ETF leverage yang baru-baru ini diluncurkan yang dikaitkan dengan bitcoin dan opsi pada dana tersebut.

Bursa mulai mengajukan permohonan opsi ETF bitcoin spot segera setelah jelas bahwa SEC akan menyetujui ETF yang mendasarinya pada bulan Januari. Namun dalam beberapa minggu terakhir, mereka telah menarik dan kemudian mengajukan kembali permohonan tersebut sebagai tanggapan atas komentar SEC, kata orang-orang yang mengetahui masalah tersebut. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles