23.3 C
New York
Monday, August 26, 2024

Bawaslu Labura Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024

Labura, MISTAR ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu Utara menggelar sosialisasi Pengawasan Tahapan Pencalonan pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota Tahun 2024 di Aula Hotel Grands Labura Aek Kanopan, Senin (26/8/24).

Sosialisasi yang dihadiri peserta dari partai politik dan organisasi kemasyarakatan tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu James Ambarita dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura dan mantan Komisioner Bawaslu Labuhanbatu Fachrizal.

Kegiatan dibuka oleh Komisioner Bawaslu Juskanri Sihaloho. Dalam sambutannya, Jus Kanri berharap pelaksanaan Pilgub/wagub dan Pilbup/Wabup berjalan di Labura adem dan aman.

Baca juga: Bawaslu Toba Sosialisasi, Syafrida: Pelaksanaan Pilkada 2024 Rawan Sengketa

Karena itu, ia mengajak partai politik pengusung dan pendukung kepala daerah dapat memenuhi aturan dan persyaratan yang ditentukan. “Jangan sampai terjadi pelanggaran pada saat pendaftaran,” ujar komisioner yang membidangi Divisi Penindakan dan Pelanggaran itu.

Disebutkannya, pada pemilihan umum legislatif lalu ternyata pelanggaran yang terjadi di Labura lebih tinggi dibandingkan yang terjadi di Nias Selatan.

“Pemilu lalu pelanggaran yang terjadi di Labura mengatasi yang terjadi di Nias Selatan,” ujarnya dalam acara yang juga dihadiri pejabat dari TNI dan Polri tersebut. (sunusi/hm25)

Related Articles

Latest Articles