22.5 C
New York
Friday, August 23, 2024

Gengster di Pakistan Serang dan Tewaskan 9 Polisi saat Kendaraan Mogok

Jakarta, MISTAR.ID

Sebanyak 9 petugas tewas saat geng kriminal menyerang mobil polisi dengan peluncur roket di Pakistan tengah, Kamis (22/8/24).

Saat penyerangan terjadi, dua mobil polisi tersebut sedang melakukan perjalanan melalui distrik Rahim Yar Khan di provinsi Punjab.

Sebuah pernyataan dari kantor inspektur jenderal di Punjab melansir AFP menyebut, para bandit menyerang kendaraan dengan peluncur roket setelah salah satu kendaraan dalam konvoi tersebut mogok. “Sedikitnya 9 polisi tewas dalam serangan itu, sementara beberapa polisi terluka,” ujarnya.

Baca Juga : 100 Orang Lebih Meninggal Dampak Banjir di Pakistan dan Afghanistan

Di daerah perbatasan sungai Provinsi Sindh dan Punjab selama puluhan tahun terdapat geng-geng kriminal terorganisir. Mereka seringkali menghasilkan uang melalui serangan penculikan untuk mendapatkan uang tebusan.

Militer telah melancarkan operasi besar-besaran terhadap mereka di Sindh pada awal 1990-an. Namun mereka muncul kembali setelah pemerintahan berturut-turut gagal menjaga hukum dan ketertiban di provinsi tersebut.

“Perdana Menteri Shehbaz Sharif memerintahkan ‘tindakan segera dan efektif’ terhadap para penyerang,” jelas pernyataan itu. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles