23.7 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Polisi India Ditembak Mati Kelompok Bersenjata di Kashmir

Srinagar, MISTAR.ID

Seorang polisi India tewas ditembak mati kelompok bersenjata di Jammu dan Kashmir. Para pemberontak ini disebut menembaki unit Pasukan Polisi Cadangan Pusat (CRPF) paramiliter India di kawasan hutan lebat Udhampur di distrik Jammu selatan.

Seorang pejabat yang tidak mau disebutkan namanya menyatakan, pasukan keamanan telah memburu kelompok yang diduga pemberontak di daerah tersebut selama berminggu-minggu setelah bentrokan.

“Serangan terjadi ketika petugas mendirikan pos keamanan baru di daerah tersebut, dimana aktivitas militan meningkat,” ujarnya dilansir, Selasa (20/8/24).

Komisi pemilu India mengumumkan pada Jumat lalu bahwa mereka akan mengadakan pemilu lokal di wilayah tersebut untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Baca Juga : Keponakan Pemimpin Ditembak Mati Polisi, Kelompok Kriminal Brazil Bakar 35 Bus

Kashmir telah terbagi antara India dan Pakistan sejak kemerdekaan mereka dari pemerintahan Inggris pada tahun 1947, dan masing-masing pihak mengklaim wilayah tersebut secara penuh.

Sekitar 500.000 tentara India dikerahkan di wilayah itu untuk memerangi pemberontakan selama 35 tahun yang telah menewaskan puluhan ribu warga sipil, tentara dan pemberontak sejak tahun 1989.

India dan Pakistan saling menuduh satu sama lain memicu militansi dan spionase untuk melemahkan satu sama lain dan kedua negara yang memiliki senjata nuklir ini telah terlibat dalam beberapa konflik untuk menguasai wilayah tersebut. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles