22.4 C
New York
Friday, August 16, 2024

Ribuan KPM di Kecamatan Dolok Merawan Sergai Terima Bantuan Beras Bulog 10 Kilogram

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 1.696 KPM di Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap III bulan Agustus tahun 2024 di Kantor Pos Dolok Merawan, Jumat (16/6/24).

Dalam penyaluran CPP tahap III, sejumlah personel Polsek Dolok Merawan juga turut dilibatkan dalam melakukan pengamanan penyaluran 1 karung beras berukuran 10 kilogram (kg) tersebut.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menuturkan Bantuan CPP tersebut merupakan bantuan pemerintah melalui Badan Pangan Nasional yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam penyalurannya bagi masyarakat dalam menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi.

Baca juga : Dalami Dugaan Penyelewengan Bantuan Beras, Polres Tebing Tinggi Periksa Warga

“Untuk KPM atau kriteria warga penerima bantuan tahap III ini merupakan warga kurang mampu sesuai data yang terdapat dari Kantor Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai,” jelas AKP Agus.

Dijelaskan AKP Agus, ada 17 Desa di Kecamatan Dolok Merawan yang menerima bantuan 1 karung beras bulog 10 kg.

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap III bulan Agustus 2024 untuk Kecamatan Dolok Merawan sebanyak 1.696 KPM, yang tersebar di 17 Desa”, sambung AKP Agus.

Baca juga : Kapolres Sergai Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Setiap KPM mendapatkan 1 karung beras kemasan 10 kg dari Bulog, sehingga total keseluruhannya 10.696 kg beras.

“Sedangkan untuk persyaratannya, penerima diwajibkan membawa KTP elektronik dan bila diwakilkan maka penerima harus membawa Kartu Keluarga asli,” pungkasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles