23.4 C
New York
Thursday, August 15, 2024

BNN Kota Binjai Razia Kos-kosan, 21 Orang Positif Narkoba

Binjai, MISTAR.ID

Puluhan petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, Polres Binjai dan Denpom TNI AD, melakukan razia tempat kos-kosan yang ada di Jalan Perintis-Bejomuna, Lingkungan IX, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (15/8/24).

Dalam razia tersebut petugas berhasil mengamankan 21 orang penghuni yang positif mengkonsumsi narkoba.

“Mereka positif mengkonsumsi narkoba. Rinciannya 11 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Mereka diketahui positif setelah dilakukan tes urine,” kata Kepala BNN Kota Binjai, Ucok Feri Sembiring saat berada di lokasi.

Baca juga: Razia Polres Pelabuhan Belawan di Labuhan Deli, 2 Orang Positif Narkoba Diamankan

Ucok Feri juga menjelaskan, penggerebekan itu dilakukan berkat adanya informasi dari masyarakat yang resah atas keberadaan penghuni kos tersebut.

“Dari informasi itu, kami pihak BNN Kota Binjai langsung melakukan penyelidikan. Bersama dengan polisi dan TNI, akhirnya kami melakukan penggerebekan,” jelasnya.

Seluruh penghuni yang positif narkoba telah dibawa ke kantor BNN Kota Binjai untuk menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan.

Baca juga: Razia THM, Satu Pria Positif Narkoba dan 4 Wanita Diamankan Polisi

“Ini seluruhnya sudah kita amankan di BNN. Mereka akan menjalani pemeriksaan dulu, agar kita bisa mengambil tindakan selanjutnya,” pungkas Ucok.

Selanjutnya, beber Ucok, seluruh penghuni kos yang positif narkoba akan dilakukan asesmen.

“Kita akan asesmen. Mereka akan kita rehabilitasi di lembaga rehab, baik di Binjai maupun di Kota Medan. Sebab di Binjai tidak ada rehab untuk wanita sehingga kita lakukan di Medan,” pungkasnya. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles