17.6 C
New York
Monday, August 12, 2024

Banyak Pengendara Lawan Arah, Picu Seringnya Kecelakaan di Jalan Sudirman Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di Jalan Sudirman, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar. Hal itu disebabkan banyaknya pengendara yang melawan arah di jalan tersebut.

Jalan Sudirman di Kelurahan Toba merupakan jalan satu arah, yang menghubungkan Jalan Melanthon Siregar ke Jalan Gereja Simpang 4. Teranyar, kecelakaan akibat melawan arah di jalan itu terjadi, Senin (12/8/24) sore. Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor matic yang dikendarai driver ojek online (ojol) dengan dan sepeda motor vario yang dikendarai seorang wanita.

Vario yang dikendarai wanita melaju dari arah Jalan Gereja masuk ke Jalan Sudirman (lawan arah). Setibanya di pertigaan atau perbatasan Jalan Sudirman dengan Jalan Melanton Siregar, pengendara vario menabrak driver ojol yang baru masuk ke Jalan Sudirman.

Kecelakaan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, namun kedua pengendara dan penumpangnya mengalami luka lecet dan nyeri di beberapa bagian tubuh. Kecelakaan ini tidak lanjut ke polisi, karena diselesaikan secara damai atau kekeluargaan.

Baca Juga : Kecelakaan Lalu Lintas Jalur Medan-Berastagi, Pengendara Tewas

Masyarakat setempat Fernando mengungkapkan, selama ini banyak pengendara yang melawan arah di Jalan Sudirman. Hal ini dikarenakan ruas Jalan Sudirman yang begitu lebar. Kecelakaan pun sering terjadi, karena banyaknya pengendara yang anggap remeh, dan tidak disiplin dalam berkendara.

Warga berharap petugas Dishub atau Satlantas bisa semakin rutin dan tegas untuk menindak para pengendara yang melawan arah. “Memang banyak lawan arah, selain hari ini, kemarin juga ada tabrakan, kita harap ada Dishub atau polisi yang nindak mereka,” ucapnya.

Amatan Mistar.id di lokasi, banyak pengendara melawan arah di Jalan Sudirman, padahal jelas di jalan tersebut dipasang rambu dilarang masuk. (roland/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles