25.2 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Ratusan Rumah di Tapteng Terendam Banjir

Tapteng, MISTAR.ID

Ratusan rumah terendam banjir di empat kecamatan dan yang paling parah di Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Banjir ini dampak curah hujan yang cukup tinggi dalam dua hari belakangan ini terjadi.

“Hingga malam ini, banjir masih menggenangi ratusan rumah warga di Kecamatan Manduamas,” jelas Parulian Sihotang, warga setempat kepada mistar melalui telepon selulernya, Minggu (11/8/24) malam.

Baca juga : Sejam Diguyur Hujan Badan Jalan Sekitar Kantor Bupati Tapteng Banjir

Dikatakannya, akibat banjir tersebut, sejumlah warga terpaksa harus mengungsi dari rumahnya karena khawatir banjir semakin meninggi.

Menurutnya, ketinggian banjir sudah mencapai satu meter dan menggenangi rumah warga di Kampung melayu sebanyak 20 rumah, Desa Sorakot 20 rumah, Kelurahan Perluasan Sikoling 10 rumah, Pasar Manduamas 30 rumah, Mujur 10 rumah dan Desa Batu Pati sebanyak 30 rumah.

Baca juga : Cuaca Ekstrem, 1 Unit Rumah di Tapteng Ditimpa Longsor

“Kita sayangkan, hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat. Kendati kejadian yang sama sudah tiga kali kejadian dalam lima bulan ini sudah merendam rumah warga,” kata Parulian.

Disampaikannya, daerah yang terendam banjir saat ini memang merupakan lokasi langganan banjir setiap turun hujan yang cukup tinggi. Sehingga perlu perhatian pemerintah, baik bantuan berupa makanan dan obat-obatan. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles