23.4 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Berikut Nama-Nama Pemenang Turnamen Catur IWO Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Turnamen catur yang digelar Jumat dan Sabtu (9-10/8/24) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-12 tahun sukses dilaksanakan oleh PD IWO Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan turnamen yang dilaksanakan di halaman kantor IWO Tebing Tinggi, Jalan Gereja itu dibagi menjadi 2 kategori, yakni senior dan junior atau pelajar. Dari peserta dari junior berjumlah 14 orang dan peserta umum atau senior 22 orang.

Henri Tambunan selaku wasit atau dewan juri dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Tebing Tinggi mempertandingkan dalam 5 babak, yakni 2 babak dilaksanakan Jumat (9/8/24), dan 3 babak dilanjutkan, pada Sabtu (10/8/24).

Baca juga:Turnamen Catur dan LKBB di Siantar Semarakkan PON Aceh-Sumut

Ketua Panitia Pelaksana, Sarianto Damanik didampingi Ketua IWO Tebing Tinggi, Ridwan Siahaan mengucapkan selamat bagi para pemenang.

“Kepada yang belum berhasil jangan berputus asa, karena setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Catur adalah olahraga yang bermasyarakat. Marilah jangan berhenti mengasah ketangkasan dalam bermain catur. Turnamen tidak akan berhenti sampai di sini saja. Pasti akan ada turnamen turnamen selanjutnya yang akan digelar oleh berbagai pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ridwan mengucapkan terima kasih kepada para peserta telah antusias dalam ikut bertanding dalam turnamen ini.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang selalu menjaga etika dan sportivitas dalam bermain catur, kalah dalam sebuah pertandingan itu hal yang biasa. Jadikan hal ini menambah pengalaman bagi kita semua,” ucapnya.

Baca juga:Turnamen Catur Akan Warnai Perayaan HUT IWO Ke 12 di Tebing Tinggi

Dikatakan, tujuan utama dilaksanakan turnamen ini untuk mengajak pelajar dan masyarakat semakin mencintai olahraga catur. Juga mengetahui peminat catur yang sesungguhnya sebagai perwakilan dari masing-masing kategori.

“Sebagai salah satu organisasi wartawan, kami berharap Pemko Tebing Tinggi mendukung setiap kegiatan catur dan olahraga lainnya. Karena permainan catur merupakan permainan mengasah otak yang sangat diminati masyarakat, dan ikut dalam olahraga yang sering perlombakan hingga ke tingkat dunia,” paparnya.

Untuk diketahui, sebagai pemenang kategori junior yakni, Vincent Winarta meraih juara 1 dengan skor 5, juara II, Daen Mantan skor 4, juara III, Ruben Kurniawan skor 3, juara IV Frediko Alvaro skor 3, dan juara V Mario skor 3.

Sedangkan kategori senior, Iwan Tarigan meraih juara I dengan skor 5, juara II, Putra Nasution skor 4, juara III, Sangkot Damanik skor 3,5, juara IV, Irwansyah skor 3, 5, juara V Zulhapan skor 3,5, juara VI, Rudy Sunaryo skor 3, 5, juara VII, Wolter Cornad skor 3, dan juara VIII, Rian skor 3.

Baca juga:Tujuh Pecatur Grand Master Internasional Bakal Meriahkan Turnamen Catur di Medan

Bagi para juara I, II, dan III pada semua kategori panitia memberikan uang pembinaan tropi dan piagam. Sementara juara lainnya panitia hanya memberikan uang pembinaan.

Untuk menambah keseruan turnamen, panitia bersama dewan juri mempertandingkan juara I kategori pelajar melawan senior. Dari hasil pertandingan tersebut, Vincent Winata berhasil mengalahkan juara I senior.

Tampak pada pembagian hadiah dihadiri oleh Ketua PW IWO Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Amri Abdi, dan unsur pengurus, Dewan Etik IWO Tebing Tinggi, Burju Siahaan dan seluruh pengurus. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles