26.6 C
New York
Friday, August 9, 2024

Iran Miliki Rudal Jelajah, Kekuatan Melawan AS dan Israel saat Perang

Iran, MISTAR.ID

Garda Revolusi Iran mengatakan pada hari Jumat (9/8/24) bahwa angkatan lautnya memiliki rudal jelajah baru yang dilengkapi dengan hulu ledak sangat eksplosif yang tidak terdeteksi, media pemerintah melaporkan.

Pengumuman oleh organisasi keamanan paling kuat di negara itu bertepatan dengan kekhawatiran akan perang Timur Tengah yang besar, setelah Iran bersumpah untuk membalas pembunuhan Ismail Haniyeh, pemimpin Hamas Palestina, di Teheran pada tanggal 31 Juli kemarin.

“Sejumlah besar rudal jelajah telah ditambahkan ke armada angkatan laut Garda Revolusi. Rudal-rudal baru ini memiliki kemampuan hulu ledak yang sangat eksplosif yang tidak terdeteksi dan dapat menyebabkan kerusakan besar serta menenggelamkan targetnya,” kata pernyataan Garda Revolusi.

Baca juga: Kedatangan Rudal Jelajah, Polandia Minta Penjelasan Rusia

Angkatan Laut Garda juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa berbagai jenis sistem rudal jarak jauh dan menengah, serta pesawat pengintai tak berawak dan radar angkatan laut, telah ditambahkan ke armadanya.

“Sistem ini merupakan salah satu senjata antipermukaan dan bawah permukaan paling mutakhir yang dimiliki Angkatan Laut Garda,” ungkapnya.

Televisi pemerintah menayangkan beberapa senjata. Pihak angkatan laut Garda Revolusi menambahkan bahwa hanya 210 dari 2.654 sistem yang ditampilkan karena tidak mungkin untuk mengungkap sistem strategis lainnya karena alasan keamanan.

Iran memiliki salah satu program rudal terbesar di Timur Tengah, dan menganggap senjata tersebut sebagai pencegah penting dan kekuatan pembalasan terhadap AS dan Israel jika terjadi perang

“Sejumlah besar rudal jelajah telah ditambahkan ke armada angkatan laut Garda Revolusi” katanya. (rts/hm17)

Related Articles

Latest Articles