24.5 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Dewan Minta Kepolisian Tindak Tegas Aksi Geng Motor di Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi I DPRD Medan, Robi Barus meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas seluruh aksi geng motor yang terjadi di Kota Medan.

Pasalnya, aksi para geng motor sudah sangat meresahkan dan menimbulkan ketakutan di tengah-tengah masyarakat.

“Dulu kita mau pulang jam 1 ataupun jam 2 pagi aman-aman saja, kenapa sekarang jadi takut. Makanya kita minta tindak tegas saja mereka (geng motor). Pihak kepolisian harus bisa mengembalikan situasi aman di Kota Medan,” tegas Robi saat diwawancarai Mistar, Jumat (9/8/24).

Baca juga : Dewan Ajak Semua Pihak Turut Andil Basmi Begal dan Geng Motor

Dikatakan Robi, aksi geng motor yang baru-baru ini terjadi terhadap para anggota TNI sudah cukup menjadi bukti nyata. Dengan beringas para pelaku melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam.

“Bayangkan saja, sama TNI saja mereka tidak takut, apalagi sama masyarakat biasa. Makanya sudah pas itu kalau mereka ditindak tegas, tidak perlu persuasif lagi. Jangan hanya karena segelintir orang, Kota Medan jadi tidak kondusif. Semua masyarakat berhak untuk hidup aman, karena semua bayar pajak,” katanya.

Baca juga : Geng Motor Semakin Marak, Pimpinan DPRD Medan Minta Polisi Segera Bertindak Tegas

Dalam meminimalisir aksi geng motor, Robi pun meminta pihak kepolisian untuk rutin melakukan patroli di kawasan yang rawan terjadi tawuran maupun aksi begal.

“Kemarin kita juga mendapat informasi ada tawuran di Helvetia yang menyebabkan seorang remaja tewas. Ini sangat kita sesalkan. Makanya kita minta pihak kepolisian rutin patroli. Jika memang ada yang nekat melakukan aksinya segera tindak tegas,” pungkas Sekretaris DPC PDIP Kota Medan ini. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles