26.6 C
New York
Friday, August 9, 2024

Hari Raya Veteran, Plt Bupati Labuhanbatu Beri Talih Asih Kepada 20 Keluarga

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar memberikan tali asih kepada 20 keluarga veteran pejuang kemerdekaan/warakauri dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2024 di Aula Abdi Karya Manunggal Komando Disteik Militer 0209 Labuhanbatu, Padang Matinggi, Rantau Utara, Jumat (09/08/2024).

Mengawali arahannya, Ibu Plt. Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar bahwa apa yang diberikan merupakan wujud rasa  terima kasih atas jasa dan jerih payah para pejuang kemerdekaan serta sebagai momentum untuk memupuk dan memperkuat komitmen jati diri generasi muda dalam menghargai jasa para pejuang kemerdekaan.

“Kehadiran para sesepuh dan para pejuang ditengah kita ini, menjadi kekuatan spirit dan motivasi bagi para penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan. Semoga jasa bapak ibu, para pejuang kemerdekaan, dibalas imbalan pahala berlipat ganda oleh Allah dan bagi yang telah tiada semoga ditempatkan Allah pada tempat yang terpuji,” ujarnya.
Baca juga: Hari Pahlawan, Wali Kota Siantar Ajak Veteran Naik Becak BSA ke TMP Nagur

Plt. Bupati mengatakan, di masa kemerdekaan ini, tugas dan tanggung jawab generasi muda tidak ringan. Sekarang ini bagaimana upaya mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran harus terus diperjuangkan, terlebih masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran yang membelenggu masyarakat.

“Tantangan berat ini harus kita hadapi dengan landasan semangat patriotisme, nasionalisme penuh pengorbanan dan keikhlasan sebagaimana telah ditunjukan oleh para pejuang kemerdekaan,” jelasnya.

Sebagai ungkapan syukur atas jasa para pejuang kemerdekaan, Plt. Bupati mengajak seluruh hadirin  untuk terus berkarya sesuai bidang profesi dan tugas masing-masing, memberikan kontribusi positif mempertahankan keutuhan kesatuan NKRI khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga:Hari Pahlawan, BIN Sumut Vaksin Istri Veteran dan Pelajar di Medan

Pada kesempatan ini, Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Yudi Ardiyan Syahputro, mengatakan bahwa gerasi bangsa tidak boleh melupakan jasa jasa veteran.

“Mudah mudahan para veteran diberikan kesuksesan selalu, dan untuk veteran yang sudah mendahului kita, semoga diberikan tempat terbaik oleh tuhan Yang Maha Esa. Kita harus bersatu, untuk membuat Labuhanbatu bagus. Karna kita memiliki visi misi yang sama yaitu membangun Indonesia,” ujarnya sembari menyebutkan Hari Veteran kali mengangkat tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

Turut hadir pada kegiatan ini Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Kasdim 0209/LB, para kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu, para veteran atau keluarga, personil Kodim 0209/LB, tokoh masyarakat, tokoh agama, DPC 45, organisasi kepemudaan, dan hadirin lainnya.(yazis purba/hm17)

Related Articles

Latest Articles