26.6 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Bek Portugal Pepe Umumkan Gantung Sepatu

Madrid, MISTAR.ID

Bek Portugal, Pepe resmi umumkan pensiun di usia 41 tahun. Pengumaan resmi Pepe gantung sepatu dari sepakbola disampaikannya melalui video media sosialnya, Kamis (8/8/24) malam WIB.

Pepe memulai kariernya bersama tim Maritimo B pada 2001. Dia promosi ke tim utama setahun kemudian dan gabung ke Porto di 2004.

Dia menutup karier sepakbola yang sudah dijalani selama 23 tahun.

Unggahan videonya, Pepe mengucapkan terima kasih kepada Tuhan telah memberi dirinya kebijaksanaan untuk terus melanjutkan perjalanannya.

Baca jug: Marta, Bintang Sepak Bola Wanita Siap Bela Brasil di Olimpiade Paris

“Saya juga mau berterima kasih pada semua presiden yang bertaruh dan percaya kepada saya sehingga saya bisa menunjukkan performa terbaik. Kepada para pegawai klub-klub yang pernah saya bela, insan-insan di klub dan tim nasional,” ujarnya dalam video unggahannya di Youtube.

Pepe juga berterima kasih pada semua orang di balik layar dan mengucapkan peluk syukur kepada para penggemarnya.

Real Madrid melirik bakat Pepe sehingga diikat kontrak di Santiago Bernabeu pada 2007. Pria bernama lengkap Kepler Laveran de Lima Ferreira ini 10 tahun berseragam Los Blancos dan mempersembahkan 13 trofi, termasuk 3 trofi Liga Champions dan 3 gelar LaLiga.

Baca juga: Sepakbola Olimpiade 2024: Menawannya Prancis, Argentina Kalah Dramatis

Pepe gabung ke klub Turki, Besiktas, pada 2017. Dia kembali ke Porto pada 2019 dan bertahan di sana hingga pensiun.

Selain itu, Pepe sudah debut di Timnas Portugal sejak 2007 dan mencatatkan 141 caps. Pepe berhasil mempersembahkan trofi Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019 buat negaranya.

Bek yang terkenal keras permainannya ini, terakhir kali tampil di Piala Eropa 2024. Ia tampil 120 menit saat Portugal disingkirkan Prancis pada perempatfinal. (dtc/hm25)

 

 

Related Articles

Latest Articles