25.7 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

Papan Ucapan Selamat dari Akrilik: Pilihan Populer dan Praktis

Medan, MISTAR.ID

Papan ucapan selamat dari akrilik semakin menjadi pilihan favorit dibandingkan bahan lainnya.

Suci Wahyu Tami Rambe, salah seorang pengusaha papan ucapan selamat akrilik ini mengatakan, desain yang simpel dan tidak terlalu besar membuat papan ini praktis digunakan di berbagai spot foto, karena mudah dibawa ke mana saja.

“Orang-orang lebih tertarik mengabadikan momen menggunakan papan ucapan akrilik karena bentuknya yang simple dan praktis,” katanya saat ditemui mistar.id di salah satu warung kopi di seputaran Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, pada Selasa (6/8/24).

Baca juga:Rekomendasi Berbagai Ucapan Selamat Imlek

Suci menjelaskan bahwa proses produksi papan ucapan akrilik cukup sederhana. “Saya biasanya memesan papan yang sudah siap pakai, kemudian tinggal menambahkan tulisan atau ucapan sesuai pesanan,” sambungnya.

Di Kota Medan, harga sewa satu papan ucapan akrilik sebesar Rp 85.000. Menurut Suci, desain yang paling diminati pelanggan adalah papan berbentuk kubah dan bulat dengan corak unik.

Untuk mempromosikan produknya, Suci mengandalkan postingan di Instagram dan WhatsApp (WA). Menariknya, layanan custom design tersedia tanpa biaya tambahan.

“Kalau untuk request itu tidak ada biaya tambahan, karena sejauh ini permintaan dari pelanggan hanya tambahan bunga atau tulisan,” jelasnya.

Baca juga:Depan Kantor Walikota dan DPRD Siantar Penuh Papan Bunga Ucapan Selamat Penolakan Pemakzulan dr Susanti

Suci memastikan kualitas produknya dengan memilih desain dan model yang unik agar menarik perhatian. Meskipun tidak ada paket bundling dengan produk lain seperti bunga atau hadiah, Suci menggratiskan ongkos kirim untuk jarak yang masih terjangkau.

Menurut Suci, momen yang sering mendapat banyak pesanan adalah saat menjelang wisuda. “Biasanya bulan-bulan menjelang wisuda, pesanan meningkat,” ungkapnya.

Mengenai omset, Suci mengaku bahwa pendapatannya belum bisa dipatok. “Tidak tentu, tidak bisa dipatokkan, karena ini juga masih merintis dan masih tahap promosi,” jelasnya.

Tantangan terbesar dalam usaha ini, menurut Suci, adalah mengatur waktu karena dia juga bekerja di instansi lain. “Mengelola pesanan dengan jarak tempuh jauh juga bisa menyulitkan jika pesanan masuk mendadak,” tambahnya.

Baca juga:Langgar Perwa, Spanduk Ucapan Selamat Untuk Wakil Wali Kota Siantar Bermasalah

Meski begitu, pesanan dalam jumlah besar untuk acara perusahaan atau pernikahan tetap diterima.

Untuk memastikan papan ucapan sampai dengan aman, Suci mengantarkan sendiri pesanan pelanggan. Mengenai tren desain, Suci mengatakan, saat ini model papan ucapan akrilik yang unik dan menarik sedang populer.

Dengan kepraktisan dan keunikan desainnya, tidak heran papan ucapan selamat dari akrilik semakin populer di kalangan masyarakat.

Suci berharap, ke depannya usaha papan akrilik yang dirintisnya semakin diminati pelanggan. “Harapannya semoga ke depannya usaha papan akrilik saya ini untuk model dan desainnya semakin banyak diminati pelanggan,” tutupnya. (azmie/hm16)

Related Articles

Latest Articles