24.2 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Selain PDIP, Prof Ridha Mengaku Sudah Dapat Rekomendasi PKB

Medan, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Prof Ridha Dharmajaya sebagai bakal calon (balon) wali kota Medan periode 2024-2029.

Dukungan tersebut ditandai dengan pemberian surat tugas oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim SE didampingi Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba kepada Prof Ridha di Kantor DPD PDIP Sumut,di  Jalan Jamin Ginting No 86, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (3/8/24).

“Hari ini Prof Ridha khusus kami undang ke DPD PDIP Sumut dalam rangka penyerahan surat tugas dari DPD sebagai calon wali kota Medan dari PDIP,” kata Hasyim saat konferensi pers usai penyerahan surat tugas.

Baca juga:Jadi Kader PDIP, Prof Ridha Resmi Maju Pilwalkot Medan 2024

Hasyim berharap, Prof Ridha yang sudah menerima surat tugas dapat segera menindaklanjutinya dalam hal konsolidasi internal maupun eksternal.

“Kami tentunya yakin, Prof Ridha punya kemampuan dan kompetensi yang cukup kuat untuk melaksanakan surat tugas yang diberikan,” sebutnya.

Saat ditanya terkait calon wakil wali kota apakah dari PDIP juga, Hasyim menjawab, kemungkinan bukan dari PDIP karena Prof Ridha sudah menjadi kader PDIP.

“Karena Prof Ridha sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDIP, selaku kader, tentu kita mencari wakil dari koalisi partai yang nanti akan kita bangun,” jawabnya.

Baca juga:PDIP Beri Surat Tugas Prof Ridha Maju di Pilkada Medan

Pada kesempatan yang sama, Prof Ridha menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya karena sudah mendapat kepercayaan dari PDIP.

“Pertama-pertama ini tentu kehormatan buat saya. Mendapatkan kepercayaan untuk maju menjadi calon wali kota Medan di Pilkada 2024 dari PDIP,” sebutnya.

Selanjutnya, Prof Ridha mengatakan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik. “Menjawab kepercayaan yang diberikan kepada saya, insyaallah saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” katanya.

Kemudian Ridha menegaskan bahwa terkait beberapa poin yang disampaikan PDIP akan selesaikan dengan baik. Untuk mencari koalisi dan wakil juga berkonsolidasi ke seluruh PAC, ranting, anak ranting di seluruh Kota Medan.

Untuk calon wakil, Prof Ridha mengaku sampai saat ini belum ada nama yang pasti. “Sejauh ini kita masih melihat itu bagian dari negosiasi kita dengan partai-partai koalisi nantinya,” sebutnya.

Baca juga:Prof Ridha Daftar Balon Wali Kota Medan ke PAN, Bahrumsyah Siap Dampingi

Saat ditanya apakah calon wakil wali kota nanti dari kalangan profesional seperti dirinya atau dari politisi, dia juga mengaku belum bisa memberikan kepastian.

“Yang pasti kita terbuka untuk bekerjasama dengan siapa saja,” jawabnya.

Selain PDIP, anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini juga mengaku sudah mendapat rekomendasi dari PKB.

“Sejak beberapa bulan lalu kita sudah mendapat rekomendasi dari PKB. Kemarin saat bertemu langsung dengan Pak Muhaimin, terkait hal itu secara lisan dipertegas kembali. Tapi yang terpenting, sudah mendapatkan secara tertulis,” ungkapnya.

Syarat maju untuk calon wali kota harus memiliki 10 kursi DPRD Kota Medan, sementara PDIP memiliki 9 kursi di DPRD Kota Medan. Prof Ridha yakin akan terpenuhi, karena sudah ada rekomendasi dari PKB yang memiliki dua kursi di DPRD Medan.

“Saat ini kalau hanya sekedar kecukupan kursi, kita sudah cukup. Tapi kita tetap berusaha menjalin kerjasama dengan banyak partai untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Medan,” pungkasnya. (maulana/hm17)

Related Articles

Latest Articles