12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Patroli Malam Polres Tebing Tinggi Jaring 5 Motor Tak Sesuai Spesifikasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Jajaran Polres Tebing Tinggi berhasil menjaring 5 unit sepeda motor dalam patroli guna menciptakan situasi aman dan ketertiban masyarakat yang terkonsentrasi pada sekelompok kendaraan diduga geng motor, pada Kamis (1/8/24) malam.

Patroli malam dipimpin AKP Sulem Sigalingging didampingi Ipda M Aulia Dharma, dengan melibatkan personel gabungan dari Polres Tebing Tinggi dan Polsek jajaran.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menuturkan, selain mencegah adanya aksi-aksi geng motor, patroli bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca juga:Pasca Keributan di Mandala, Polisi dan Kepling Gencarkan Patroli Malam

“Patroli ini dilaksanakan untuk menjaga kekondusifan, dan menciptakan situasi keamanan serta ketertiban Kota Tebing Tinggi terutama di malam hari, sehingga masyarakat dapat merasa aman saat beraktifitas hingga larut malam,” ungkapnya, pada Jumat (2/8/24).

Kegiatan patroli ini sambung Agus, dilaksanakan dengan sasaran tempat berkumpulnya anak remaja dan daerah rawan terjadinya kejahatan serta aksi balapan liar.

Rute yang dilalui mencakup Jalan Sutomo, Jalan Imam Bonjol, Jalan HM Yamin, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Gunung Leuser, Jalan Juanda, Terminal Bandar Kajum, Jalan Yos Sudarso, Jalan Sudirman, dan Jalan Suprapto Kota Tebing Tinggi.

Baca juga:Polresta Deli Serdang  Gencar Patroli Malam, Incar Balap Liar dan Tawuran

“Patroli malam itu berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi” ujar Agus.

Kendaraan yang tak sesuai spesifikasi di sini maksudnya, tambah Agus, sepeda motor menggunakan knalpot brong, tidak memasang tanda nomor kendaraan, dan berboncengan lebih dari 1 orang.

“Terhadap pengguna sepeda motor itu dilakukan penilangan oleh Sat Lantas Polres Tebing Tingg,” pungkasnya.(nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles