12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Evakuasi Selama 5 Jam, Jasad Pensiunan TNI yang Ditemukan di Gorong-gorong Diautopsi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Ratusan warga memadati lokasi penemuan mayat pensiunan TNI, Adrianus Sinambela di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (1/8/24). Sejak pukul 10.00 WIB, mereka menyaksikan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pematangsiantar mengevakuasi tubuh pria 90 tahun itu.

Petugas berusaha keras menghancurkan beton gorong-gorong menggunakan bor, palu hingga gerinda. Hingga 5 jam berlangsung, akhirnya jasad Adrianus berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

Anak dari Adrianus, Parlindungan Sinambela ketika ditemui di lokasi mengatakan, jasad ayahnya akan dibawa ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi. Hilang selama dua pekan, kematian Adrianus dinilai ada kejanggalan.

“Setelah diautopsi, nanti kami akan buat acara adat kematiannya. Kemudian dibawa ke tempat pemakaman,” kata Parlindungan.

Baca juga: Hilang Dua Minggu, Adrianus Sinambela Ditemukan Meninggal di Parit

Sementara itu, dari keterangan warga sekitar, Adrianus terakhir terlihat pada 21 Juli 2024 lalu di salah satu warung makan. Ia disebut memiliki kebiasaan makan di warung yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayatnya.

“Setiap hari itu sarapan di warung sana. Pagi hari diantar cucunya, habis itu dijemput lagi,” kata Sinta Butar-butar.

Berbeda dengan biasanya, Adrianus pergi tanpa menunggu jemputan sang cucu. Begitupun salah seorang anak menyebut, ia dibonceng seseorang yang mengendarai sepeda motor lengkap dengan helm dan masker.

“Makanya sewaktu datang cucunya mau menjemput, bapak itu (Adrianus) tidak ada lagi di warung. Dicari-cari sampai membuat laporan kehilangan ke Polisi namun tidak ada hasil,” ucapnya.

Penemuan jasad Adrianus, dikatakan Sinta bermula dari warga yang hendak membersihkan saluran irigasi di depan rumahnya. Kebetulan di rumah tersebut akan berlangsung kegiatan ibadah pada malam harinya.

Namun tidak begitu lama, pemilik rumah mencium aroma busuk dari dalam saluran yang kebetulan ditutupi beton. “Setelah dilihat ternyata ada mayat, langsung lah informasi itu dilaporkan,” sambungnya. (gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles