25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

Pilkada Asahan, Balon Petahana Masih Tunggu Kandidat Wakil

Asahan, MISTAR.ID

Jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, bakal calon Bupati Asahan hingga saat ini belum memutuskan siapa yang akan menjadi calon wakilnya yang akan mendampingi dirinya.

Hal itu dikatakan Taufik sebab ia tidak ingin terburu-buru dan masih sibuk bekerja menghabiskan masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Asahan hingga akhir periode.

Terkait calon wakil Bupati yang akan mendampingi di Pilkada nanti, lanjut Taufik, akan patuh terhadap putusan koalisi partai yang mengusungnya.

Baca juga : Berpeluang Berkolaborasi di Pilkada Asahan: PKS dan PDIP Semakin Mesra

“Kami akan menerima siapapun yang diajukan oleh koalisi partai karena kami yakin kandidat tersebut merupakan yang terbaik,” kata Taufik, Selasa (30/7/24).

Ia pun tidak bisa memastikan apakah calon wakil bupati yang mendampinginya nanti itu berasal dari luar atau dalam partai mengingat saat ini ia merupakan tercatat sebagai kader partai Golkar.

Dikatakannya, terkait hal itu setiap partai memiliki prosedur dan aturan tersendiri dalam menentukan kandidat.

Baca juga : Maju di Pilkada Asahan, Baharuddin Harahap Daftar ke Golkar

“Biasanya, proses pemilihan kandidat untuk jabatan kepala daerah melibatkan berbagai tingkat partai, dari kabupaten hingga provinsi, dan akhirnya diputuskan di tingkat pusat. Oleh karena itu, untuk calon wakil bupati Asahan, saya tidak ingin mendahului keputusan partai,” ucapnya.

Dia mengatakan nantinya keputusan yang diambil oleh koalisi partai dapat membawa solusi terbaik untuk pemilihan mendatang, serta mendukung proses demokrasi yang sehat dan transparan. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles