12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Meski Kalah Lawan Indonesia di Piala AFF-U19, Pelatih Thailand Puji Timnya

Jakarta, MISTAR.ID

Pelatih timnas Thailand U-19 Emerson Pereira tetap memuji perjuangan anak asuhnya meski kalah 0-1 melawan Indonesia di Piala AFF U-19 2024 pada Senin (29/7/24) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Menurut Emerson, pemain timnas  Thailand sudah bermain apik. Sayangnya, satu kesalahan pada menit ke-17 di lini pertahanan menentukan akhir pertandingan melalui gol pemain Indonesia Jens Raven.

Ia mengaku timnya selalu mampu menciptakan banyak peluang dan mengontrol permainan dengan baik. Ia pun mengaku telah mendapatkan pengalam penting dari pertandingan ini untuk pertandingan kompetisi berikutnya.

Emerson mengatakan pada  babak kedua, Thailand berusaha bermain lebih agresif  untuk mencetak gol. Tapi, keputusan Indra Sjafri justru mengubah permainan Timnas Indonesia U-19 dan sekaligus merusak rencana Thailand.

Baca juga: Usai Menangkan Piala AFF U-19 2024, Tim Garuda Akan Bertanding di Luar Negeri

“Babak kedua mereka mengatur sepanjang waktu. Indonesia menggunakan 5-4-1, jadi sulit untuk menembus organisasi(pemain Indonesia) ini,” ujarnya sembari mengungkapkan dirinya juga sudah mencoba memasukkan pemain dengan teknik yang bagus untuk menerima bola di antara garis dan berbalik dalam kombinasi yang baik.

“Saya merasa hari ini kami bermain sangat bagus. Tim saya bermain bagus. Kami mencoba bermain sepanjang waktu. Mencoba menemukan ruang untuk bermain, berjuang untuk setiap bola, setiap duel,” sambung pelatih asal Brasil itu.

Emerson juga beralasan bahwa kekalahan tidak lepas dari kebiasaan timnya bermain di depan stadion yang penuh dengan suporter tim lawan.

“Mungkin beberapa pemain kami tidak pernah bermain di hadapan penggemar [stadion penuh] seperti ini. Tapi saya pikir mereka bermain sangat baik. Ini bagus. Bagus untuk pengalaman dan kualifikasi berikutnya,” kata Emerson. (cnn/hm17).

Related Articles

Latest Articles