26.7 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Camat-KONI Galang Kolaborasi Gali Potensi Atlet Olahraga Prestasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Umum KONI Deli Serdang dr H Asri Ludin Tambunan mengapresiasi Muspika Kecamatan Galang yang ikut mendukung kemajuan olahraga di daerah itu. Apalagi, Camat Galang Syahdin Setia Budi Pane akan meminta para kepala desa yang ada di wilayahnya untuk ikut aktif membina olahraga prestasi.

“Dengan adanya kaloborasi dengan camat dan kepala desa, saya yakin dan percaya bahwa olahraga di Galang akan lebih maju. Tadi juga sama-sama kita lihat bahwa Pak Camat, Danramil dan Kapolsek memakai baju KONI Galang. Ini menandakan dukungan dari Muspika sudah ada sejak awal,” kata Asri diwakili Bendahara Umum KONI Deli Serdang, Rinaldi Samosir, Jumat (26/7/24) sore.

Selain itu, Rinaldi juga meminta agar pengurus KONI Kecamatan Galang segera makukan pendataan cabang olahraga (cobor) dan menggali atlet potensial di daerah itu. Sehingga dapat dimasukkan ke dalam data base KONI Deli Serdang.

Baca Juga : Rakerda KONI Deli Serdang Dibuka, Pj Bupati Singgung SDM

Sebab, dalam waktu dekat akan akan digelar Porwilkab dan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Deli Serdang pada bulan Oktober. Dimana yang mengirim atlet untuk bertanding adalah masing-masing KONI Kecamatan.

“Kami berharap kepada Bapak Muspika Galang dapat mendukung program KONI Kecamatan dalam menggali atlet berprestasi. Sehingga atlet asal Galang dapat membanggakan Kabupaten Deli Serdang baik di tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

Kata Rinaldi, KONI Kecamatan merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten guna menjalankan program penjaringan dan pembinaan olahraga prestasi. Untuk itu, seluruh unsur pengurus KONI Kecamatan harus saling berkerja sama dalam menjalankan roda organisasi.

“Gali terus potensi yang ada, sehingga Kecamatan Galang menjadi kecamatan yang diperhitungkan, terutama dalam bidang olahraga,” tukasnya. (rinaldi/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles