29.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Bazar UMKM Ramaikan Acara Merdang Merdem Medan 2024

Medan, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan menggelar acara Merdang Merdem 2024 dengan menghadirkan sejumlah bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Lapangan Benteng, Jalan Diponegoro, Jumat (26/7/24).

Bazar ini menampilkan berbagai produk dan makanan buatan UMKM lokal sekaligus memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha kecil memamerkan dan menjual produk mereka. Dengan deretan tenda, pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan kuliner dan produk lokal.

Tenda-tenda tersebut dipenuhi dengan berbagai sajian makanan, minuman. Meja-meja dengan kain merah dan putih juga disediakan untuk kenyamanan pengunjung.

Baca juga: Ada Bazar UMKM Hingga Malam Tahun Baru di Lapangan Hoki Kisaran

Pantauan mistar.id, pengunjung sudah mulai terlihat ramai. Terlihat ada 32 tenda yang diisi oleh UMKM lokal.

Kegiatan ini akan di dibuka pukul 14.00 WIB dan akan diramaikan dengan pertunjukan artis ibu kota ‘Idtigaf’ sebagai acara penutup.

Acara ini hanya berlangsung selama satu hari, Jumat (26/7/24) dengan memberikan pengalaman berbelanja dan menikmati kuliner lokal kepada masyarakat Medan.

Kehadiran bazar UMKM dalam Merdang Merdem Medan 2024 tidak hanya menambah semarak acara, tetapi juga memberikan dukungan kepada ekonomi lokal dengan mempromosikan produk-produk UMKM.

Baca juga: Produk UMKM Seharga Rp1, Warga Rebutan

Salah satu penjual, Budi, yang membawa produk makanan kekinian dari UMKM-nya, mengatakan,

“Acara ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk memperkenalkan produk kami ke masyarakat luas. Responsnya sangat positif, dan kami berharap acara seperti ini bisa lebih sering diadakan.” ucap Budi saat ditemui mistar.id di tenda miliknya.

Seorang pengunjung, Sinta, yang membeli beberapa produk di bazar ini, mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya sangat senang bisa menemukan berbagai produk lokal yang unik di sini. Selain menikmati makanan enak, saya juga merasa bangga bisa mendukung UMKM lokal,” kata Sinta.

Merdang Merdem merupakan acara tahunan yang selalu dinantikan oleh warga Medan, dan pada tahun ini, dengan kehadiran bazar UMKM, acara ini diharapkan dapat semakin memperkuat kebersamaan dan semangat gotong royong di antara masyarakat. (azmie/hm17)

Related Articles

Latest Articles