22 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Remaja di Sumut Harus Tangguh dan Aktif

Medan, MISTAR.ID

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Munawar Ibrahim mengatakan agar remaja di Provinsi Sumut bisa menjadi tangguh dan aktif.

“Kami juga berharap agar remaja sekarang harus bisa terbebas dari seks bebas. Terbebas pula dari narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya (NAPZA) baik zat alami atau sintetis,” kata Munawar melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/7/24).

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumut, A Fatoni memberikan arahan kepada seluruh remaja dalam kegiatan Grand Final Apresiasi Duta Dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Sumut (ADUJAKSU) Tahun 2024, Jumat lalu.

Baca juga : BKKBN Sumut Fokus Penanganan Bumil Kurang Gizi dan Baduta dengan BB Rendah

Diungkapkan Fatoni, sebagai generasi penerus, remaja dan pemuda harus memiliki pengetahuan, bersikap serta berperilaku dan memiliki perencanaan yang matang dalam kehidupan berkeluarga.

“Melalui Duta GenRe ini menjadi role model bagi seluruh remaja. Oleh karenanya Duta GenRe ini harus memiliki kapasitas dan kualitas lebih dari remaja-remaja lainnya,” sebutnya.

Baca juga : Penurunan Stunting di Sumut, BKKBN Fokus ke Ibu Hamil dan Anak di Bawah 2 Tahun

Sementara itu, menurut Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting (KKKPS), M Ancha Sitorus, di tahun 2023 terdapat 3,9 juta jiwa penduduk Sumut berusia 10-24 tahun.

“Ini merupakan aset yang luar biasa, generasi muda kita yang akan menjadi pemimpin di masa depan,” tuturnya. (anita/ril/hm18)

Related Articles

Latest Articles