22.4 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Pedagang Dirikan Kios di Badan Jalan, Kesemrawutan Kota Sibolga Bertambah

Sibolga, MISTAR.ID

Pembangunan kios di badan jalan wilayah Kelurahan Kota Beringin semakin membuat macet dan bertambah semrawut Kota Sibolga. Kios-kios yang dibangun tepatnya berada di Jalan Suparman dan Jalan Bukhari Koto.

Kios yang dibuat dari teratak dengan dinding plastik menjual bahan makanan, minuman dan juga sandang yang berasal dari luar kota Sibolga. Kios ini merupakan kios dadakan karena ada kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Sudahlah kota ini lalu lintasnya macet dan semrawut, ditambah lagi pembuatan kios di badan jalan pasti menambah kemacetan yang berkepanjangan,” kata salah-seorang warga setempat, S Simanjuntak (65), Selasa (23/7/24).

Selain itu, kata mantan aktivis kota Sibolga itu, sejumlah kendaraan yang menunggu antrian untuk mengisi BBM di SPBU yang berdekatan dengan lokasi kios semakin membuat jalan macet.

Baca juga: Akhir Pekan, Jalinsum Sibolga-Pandan Macet Hingga 3 Km

“Bertambah macet karena ada pengalihan jalur angkot menuju kawasan Simaremare Sibolga. Begitu juga becak bermotor dan kendaraan pribadi, terpaksa melalui Jalan Katamso atau arah Pelabuhan Lama,” tambahnya.

Ketua panitia lokal Harganas, Richard Pangaribuan mengaku tidak mengetahui soal pembuatan kios di badan jalan itu.

“Kios untuk peringatan Harganas dibuat di Komplek Pelabuhan Lama. Kalau ada yang membuat kios di badan jalan, bukan wewenang saya menjawabnya,” kata dr Richard Pangaribuan yang juga Kepala Badan KB Pemko Sibolga itu.

Sementara itu, Kadis Perhubungan melalui Kabid Penertiban Lalu lintas Jupriyer Sitinjak yang dikonfirmasi via seluler belum memberikan jawabannya. (poltak /hm20)

Related Articles

Latest Articles