27.3 C
New York
Friday, July 19, 2024

Peringatan 10 Muharram 1446 H, Plt Bupati Labuhanbatu Santuni Anak Yatim

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Hadiri peringatan 10 Muharram 1446 Hijriyah di Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Pelaksana Tuga (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar berikan santunan kepada 17 orang anak yatim, pada Kamis (18/7/24).

Plt Bupati didampingi Camat Bilah Barat M Noer Putra, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Bandar Kumbul, Tokoh Ulama, dan Tokoh Masyarakat menyampaikan beberapa pesan pentingnya kepada umat muslim di desa itu.

“Fokusnya lebih kepada keutamaan dalam memperbanyak amal ibadah di bulan Muharram. Di antaranya dengan menyantuni anak yatim piatu yang melengkapi amalan puasa asyura,” kata Ellya.

Baca juga:Lazismu Asahan Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran Sesuai Keinginan

Dia juga mengajak agar menjadikan momentum lebaran anak yatim ini untuk menyemangati diri sendiri, dengan selalu menyisihkan harta, pikiran dan kemampuan untuk membantu mereka (anak yatim).

“Selagi jasad masih bernyawa, kita usahakan kebaikan bagi anak yatim agar kelak menjadi hamba yang dimuliakan Allah di dunia dan akhirat. Dengan sendirinya, kita sebagai penyantun anak yatim juga diberikan kebaikan oleh Allah SWT,” ujarnya seraya tersenyum.

Sedangkan Noor Putra menyebutkan, selain untuk berbagai, momen peringatan 10 Muharram 1446 H ini dijadikan sebagai jalan meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT.

Baca juga:Wali Kota Siantar Santuni Anak Yatim di Pesanggrahan Raja Sangnaualuh Damanik

“Selain melakukan puasa asyura, pada kesempatan ini kita berpeluang meningkatkan amal dengan bersedekah kepada anak-anak yatim,” ujarnya.

Disebutkan, ada 17 orang anak yatim berasal dari berbagai dusun di Desa Bandar Kumbul yang menerima langsung santunan dari Plt Bupati.

Tasyakuran yang dihadiri pejabat lingkungan Pemkab Labuhanbatu dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) tersebut dirangkai dengan tausiah dari Ustadz Solehuddin Siregar dan doa bersama. (yazis/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles